Dedikasi untuk Pengidap HIV/AIDS, Band Emdisi Rilis Single Anyar

Dedikasi untuk Pengidap HIV/AIDS, Band Emdisi Rilis Single Anyar


Kepedulian terhadap isu-isu sosial, terutama cerita tentang stigma dan diskriminasi terhadap para pengidap HIV/AIDS masih belum menjadi isu mainstream dibandingkan lirik-lirik cinta. Namun itu bukan halangan untuk band rock Emdisi menyuarakan opininya. Mereka merilis sebuah single anyar berjudul “Me, You, and Satan” yang didedikasikan untuk pengidap positif HIV/AIDS yang tetap berjuang untuk kesembuhannya. Isu tentang perjuangan hak dan perlawanan terhadap stigma negatif juga jadi bagian penting dari lagu ini.

Tema dari lagu ini bercerita tentang bagaimana kerasnya perjuangan seseorang yang dianggap berbeda. Diskriminasi terhadap para pengidap HIV/AIDS masih selalu terjadi di lingkungan sekitar kita. Keresahan itu yang rasanya menjadi bensin untuk membakar amarah terhadap perilaku-perilaku diskriminatif lewat karya musik.

Setelah satu tahun hampir berlalu pasca dirilisnya E.P Enigmatic, di bulan November 2016 sebuah single yang berjudul 'Sad' berhasil dirampungkan. Kali Ini materi yang dimuntahkan benar-benar berbeda dengan apa yang ada di E.P Enigmatic. Sound gitar yang terasa lebih modern dengan rif rif gitar yang terasa murung dipadukan dengan ketukan drum yang berat menjadikan materi lagu yang akan ada di E.P kedua benar - benar terasa berbeda.  Di single ini Ugie Baldy a.k.a Alias yg pernah terlibat dalam group hiphop Jagal Sangkakala menyumbangkan dan memuntahkan lirik cadasnya.

COMMENTS

You must be logged in to comment.

RELATED NEWS

Website ini hanya diperuntukkan bagi Anda yang berusia 18 tahun ke atas.