Biografi SSSLOTHHH

Biografi SSSLOTHHH


Pada tahun 2014 ini, banyak karya-karya baru baru yang muncul di kalangan musisi di bandung. Dari mulai era pop, rock, alternative, rnb, jazz, sampai metal masih menunjukan eksistensinya dalam genre yang diambil beberapa band/musisi, bertahannya musik indie juga patut diberi apresiasi ditengah maraknya industri musik yang menyebar tidak terkendali.

 Kali ini kita bakalan mereview salah satu band sludge metal asal Bandung yaitu SSSLOTHHHBand sludge metal asal Bandung ini dibentuk awal tahun 2010 atas keinginan Vinsensius sang vokalis yang bercerita ke Boing sang bassis yang memiliki keinginan untuk membentuk band sludge metal. Setelah diskusi sama Boing akhirnya mereka diajak gabung buat ngewujudin keinginan Vinsensius. Setelah mereka bertiga bertemu dan diskusi panjang lebar soal musik akhirnya terbentuk lah SSSLOTHHH dengan formasi Dinar di drum, Vinsensius di gitar sama vocal dan Boing pada bass.

Aliran musik mereka bisa dibilang atmospheric sludge metal, atau singkatnya sludge metal. Filosofi nama SSSLOTHHH diambil dari salah satu binatang yaitu Kukang, yang kalau diartikan dalam bahasa inggris yaitu Sloth yang merepresentasikan musik kami yang pada awalnya lambat dan berat seperti musik beraliran doom pada kebanyakannya. Seiring berjalannya waktu, konsep musik kami rubah menjadi sludge metal dan penulisan band yang tadinya Sloth dirubah menjadi SSSLOTHHH untuk menjadikan ciri khas kami. Mereka mengaku musik mereka terpengaruh band band luar diantaranya Neurosis, Tool, Cult Of Luna, Isis, Russian Circles, Melvins, Cave In dan masih banyak lagi.

Berbicara mengenai musik dan seni mereka berpendapat bahwa musik sudah menjadi kebutuhan, ” Selalu kami cari waktu untuk musik entah bagaimanapun caranya.  Kami belum pernah merasakan lelah akan musik dan semoga jangan pernah”. seni itu ekspresi manusia akan suatu hal yang dituangkan dengan penuh hasrat dan kesenangan, yang menghasilkan sebuah keindahan, tambah mereka.

Kabar terbaru dari mereka, bahwa dalam waktu dekat sedang mempersiapkan materi untuk kolaborasi dengan salah satu band yang masih dirahasiakan. Penasaran dengan mereka?dengarkan lagu mereka dan sapa mereka di :

 

http://www.myspace.com/SSSLOTHHH

https://twitter.com/#!/SSSLOTHHH

https://www.youtube.com/SSSLOTHHHofficial

http://soundcloud.com/ssslothhh

ssslothhh@gmail.com

+6282116000912 (Lambang)

+628562396508 (Dinar)

(Muhammad.Yusuf)

COMMENTS

You must be logged in to comment.

RELATED NEWS

Website ini hanya diperuntukkan bagi Anda yang berusia 18 tahun ke atas.