Kedua Kalinya di Panggung Final, Trojan Menjadi Salah Satu Kompetitor Terberat

Kedua Kalinya di Panggung Final, Trojan Menjadi Salah Satu Kompetitor Terberat

Tapi, apakah Trojan mampu mengamankan posisinya tahun ini, mengingat finalis lainnya juga memiliki kualitas yang tak kalah luar biasa?

Ini adalah tahun kedua untuk Trojan merasakan panasnya panggung Wacken Metal Battle Indonesia 2018. Sebelumnya, mereka juga berhasil lolos menjadi finalis. Sedikit bocoran, Trojan menduduki posisi kedua dengan jumlah poin yang berbeda tipis dengan pemenang Wacken Metal Battle Indonesia 2017, Beside. Sudah sepatutnya, finalis lain berhati-hati dengan finalis yang satu ini. Ada yang sangat haus tahun ini.

Trojan adalah band yang berasal dari Denpasar, Bali. Pada awalnya, Trojan mengusung aliran musik death metal dengan unsur beatdown. Ketika merilis album kedua dan terpengaruh oleh Meshuggah, mereka memasukan unsur musik djent pada musiknya. Ini menjadi karakter tersendiri yang mereka sajikan. Mereka terbentuk sejak tahun 2007 dan sudah merilis dua buah album dan satu buah EP. Baru-baru ini, mereka juga merilis single terbaru yang berjudul “Imaginarium of Murders”.

Trojan diperkuat oleh kuintet laki-laki berbahaya, yaitu Gus Botask (vokal), Reo (gitar), Michael (gitar), Oink (bass), dan Guz Cilix (drum). Musik mereka berat dan intens, didukung dengan permainan gitar bersenar delapan. Tahun lalu, Trojan menjadi favorit dari salah satu juri, yaitu Dom Lawson. Ini mengantarkan mereka pada salah satu artikel yang dimuat di majalah Metal Hammer (UK), yang secara khusus menyebut Trojan di dalamnya.

Sekali lagi, Trojan akan menjadi salah satu kompetitor berat untuk finalis lainnya. Tetapi, banyak finalis baru dengan kualitas yang luar biasa tahun ini. Hal ini membuat Trojan tidak serta merta aman dalam posisinya. Dengan daftar finalis baru dan daftar juri yang juga baru, Trojan harus tetap menampilkan penampilan maksimalnya untuk dapat bersaing di panggung Final Show Wacken Metal Battle Indonesia 2018.

Aksi panggung mereka dapat disaksikan pada 29 Juni 2018 di Final Show Wacken Metal Battle Indonesia 2018. Berlokasi di GTV – Studio 8A MNC Studios, Jalan Raya Perjuangan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Dapatkan tiketnya secara online di passport.djarumcoklat.com seharga Rp.100.000,-. Kuota terbatas, jadi segera lakukan booking ticket sebelum kehabisan!

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner