Menangkap Mat Peci via Bendi Harmoni

Menangkap Mat Peci via Bendi Harmoni

“Kijang satu .. Kijang satu, melaporkan bahwa saudara Mat Peci telah bisa dilumpuhkan kota Bandung kini menjadi aman, sekian laporan terima kasih.”

Sengaja di awal tulisan ini saya hadirkan penggalan akhir lirik dari lagu Bendi Harmoni yang berjudul "Mat Peci". Menutup cerita dari sebuah perjalanan sang buronan paling dicari pada era '70an. Mendengarkan sebuah kisah dari jalanan lewat sebuah lagu menggiring saya untuk berkelana dan berfantasi sejenak membayangkan gentingnya kondisi saat itu.


Rachmat Hidayat saat muda yang memerankan Mat Peci | Sumber: boombastis.com

Masyarakat Indonesia pernah dilanda gundah lantaran seorang penjahat bengis bernama Mat Peci yang keberadaan meresahkan dengan aksi-aksi kriminalnya. Kalau teman-teman searching di Google, namanya sampai saat ini masih disebut sebagai salah satu penjahat legendaris di Indonesia. Bahkan kisah hidupnya sampai diangkat ke layar lebar. Mari kita mulai menangkap Mat Peci lewat syair lagu dari band folk steady bernama Bendi Harmoni.

Sendy Novian. Hidupnya yang (nomaden) kini sudah menemukan tambatan hatinya. Mau pensiun dini jadi vokalis di Parahyena, cukup bermain guitalele aja. Masih aktif bermain perkusi di Syarikat Idola Remaja dan kini menjabat bendahara blok perumahan di bilangan Rancaekek.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner