Ngobrol Dengan Baba Bagian Dua

Ngobrol Dengan Baba Bagian Dua

"Gimana kalau ada yang berkata kasar ke kamu?" Baba nanya

"Pertama, ya saya maklumi, memang dia mahluk kasar, bukan mahluk halus"

"Ha ha ha ya ya ya"

"Kedua, ya tinggal bilang aja. Kau pikir aku tidak punya kata-kata kasar? Banyak! Tetapi tidak aku ungkapkan, karena aku bukan dirimu"

"Hmmm"

"Tak menjadi jaya oleh puja, tak menjadi mati oleh caci"

"Kamu marah kalau dibilang goblok?"

"Mudah-mudahan enggak"

"Kenapa?"

"Karena memang iya"

"Ha ha ha Kamu goblok!"

"Dan kamu manusia Pencaci maki"

"Ha ha ha"

"Ada dua orang, yang satu memuji Tuhan, satunya lagi mencaci maki. Pilih kepada siapa kamu akan respect?"

"Orang pertama" "Dan Tuhan itu sendiri tak akan runtuh bahkan ketika kau caci maki"

"Iya" "Manusia adalah miniatur alam semesta, Baba, Lebih luas dari cacian, lebih besar dari pujian" 

View Comments (16)

Comments (16)

  • bidadariKL
    bidadariKL
    11 Sep 2014
    H2O alias air.. Dikarenakan oleh keberadaan air maka aku bisa bergemb-ira ria :)
  • bidadariKL
    bidadariKL
    11 Sep 2014
    H2O alias air.. Dikarenakan oleh keberadaan air maka aku bisa bergemb-ira ria :)
  • Indraaapurnama
    Indraaapurnama
    18 Sep 2014
    Kipas angin, tanpanya hari-hariku akan kepanasan :(
  • kikisyariah
    kikisyariah
    29 Sep 2014
    uang, karena saya masih hidup !
  • jangromli
    jangromli
    1 Oct 2014
    baju pakaian yg me membuatku jadi tidak terlihat aurat
  • alamsnur
    alamsnur
    4 Oct 2014
    tanah, karena tanpanya rumah ku tak bisa berpijak yah
  • EzarIkhsan
    EzarIkhsan
    24 Oct 2014
    pintu tanpanya aku tak akan pernah bisa masuk :)
  • sitinurrrrr
    sitinurrrrr
    30 Oct 2014
    Kasur karena tanpa kasur aku tidur di ubin dong:(
  • nirsad
    nirsad
    1 Nov 2014
    kompor yah, biar ibuku bisa masak terus daripada ngomongin orang sma tetangga sebelah :D
  • fadlekli
    fadlekli
    8 Nov 2014
    kugggaa
  • fadlekli
    fadlekli
    8 Nov 2014
    wc, tanpanya semua dapat gawat.
  • topan_nov
    topan_nov
    14 Nov 2014
    pakaian yah,,,,ga kebayang serumah bugil semua. berasa zaman purba
  • DeniTinambunan
    DeniTinambunan
    16 Nov 2014
    dinding sama atap yah, kalo gak ada mungkinkah disebut rumah?
  • khansaria
    khansaria
    17 Nov 2014
    Udara, karena dengannya aku bisa terus memikirkanmu, eaa
  • massijul
    massijul
    17 Dec 2014
    gagang pintu, yah. kalo ga ada nanti aku nya ga bisa bukain pintu buat tamu.
  • perisalka
    perisalka
    21 Dec 2014
    rumah
You must be logged in to comment.

Video Kohfu

Kohfu Lainnya

Load More

spinner