DCDC Killchestra Journey - Burgerkill dari Bandung Hingga Praha

DCDC Killchestra Journey - Burgerkill dari Bandung Hingga Praha


Ini adalah kisah perjalanan di hari pertama dan kedua. Kisah ini ditulis oleh jurnalis yang terjun langsung bersama DCDC dan Burgerkill ke dataran Eropa, Kimung.

Bandung, 28 Februari 2018, 10:00 Waktu Bandung


(dari kiri ke kanan) Gio, Eben, Kimung, Gogeng, Putra, Agung, Dadan Ketu, Ramdan, Anggra, Yuda di Studio Burgerkill

Akhirnya, waktu kepergian perjalanan DCDC Killchestra tiba. Pagi itu, pukul 09:00 WIB rombongan yang terdiri dari saya, Eben, Agung, Ramdan, Putra, Ketu, Gio, Anggra, Gogeng, Yuda, dan Uwie berkumpul di Studio Burgerkill, kawasan Turangga. Yang lainnya, Pak Henry, Vicky, dan Alvin sudah berada di Jakarta, dan kami mengatur pertemuan di Bandara Soekarno Hatta. Ada beberapa kawan yang datang untuk membantu persiapan, seperti Ichad, Abang, dan Peloy, serta Deana yang menitipkan CD promo Annabelle Thrash untuk siapa pun di Eropa. Dalam perjalanan, ini hanya dua band yang menitipkan CD mereka untuk promo, Forgotten dan Annabelle Thrash.

Setelah cek kelengkapan apa saja yang harus dibawa, baik secara kelompok mau pun individu, kami bertolak siang itu ke Jakarta. Rencananya, kami akan singgah di rumah Eben, di kawasan Kebayoran Lama sebelum melanjutkan perjalanan ke bandara.

Killchestra adalah program inisiatif dari Burgerkill dan DCDC. Ini merupakan perjalanan rekaman orkestra Burgerkill dan tur mereka di Belanda, dengan tambahan konten perjalanan Ramdan dan Gogeng ke Markneukirchen, Jerman. Burgerkill bekerja sama dengan komposer Alvin Witarsa dan akan merekam enam lagu Burgerkill dalam format simfoni. Penggarap musiknya adalah Czech Symphony Orchestra, dan rekaman dilakukan di Radio Czech, Praha, Cekoslovakia, tanggal 3 Maret 2018. Di Praha, Burgerkill juga akan membuat dua video klip untuk lagu terbaru mereka “Superficial” dan live orchestra untuk lagu “An Elegy”.

Perjalanan kemudian diteruskan dengan kunjungan ke The Youth Cultural Center Dynamo di Eindhoven, kemudian lanjut tur Burgerkill di kota Den Bosch dan Amsterdam, Belanda. Dalam rangkaian perjalanan ini, Ramdan bersama Gogeng juga berangkat ke Markneukirchen, Jerman untuk tanda tangan kontrak kerja sama dengan Warwick Bass, sekaligus berkunjung ke Museum of World Musical Instrument.

Hasil perjalanan DCDC Killchestra  ini akan dikemas dalam bentuk karya jurnal video dan buku foto. Karya musikal mereka sendiri akan digelar di konser “Hellshow : Killchestra” tanggal 15 April 2018 di Sasana Budaya Ganesha, Bandung.

COMMENTS

You must be logged in to comment.

RELATED NEWS

Website ini hanya diperuntukkan bagi Anda yang berusia 18 tahun ke atas.