DCDC Killchestra Journey -

DCDC Killchestra Journey - "Superficial" Coldest Shoot, Sedlec Ossuary and Lennon Wall

Shooting di Sedlec Ossuary dilakukan untuk dua adegan, yakni adegan Vicky yang bertemu alter-egonya di dalam Sedlec, serta adegan Ramdan yang juga bertemu alter-egonya di pemakaman sekeliling Sedlec. Secara praktis, shooting berlangsung singkat, dimulai jam 15:00 dan berakhir hampir jam 17:00. Sehabis shooting, tim jurnalis segera diantar ke Stasiun Kereta untuk kembali ke Praha. Mereka segera menuju Lennon Wall untuk shooting selanjutnya.


Proses shooting video klip "Superficial" di kawasan Lennon Wall. In frame: Putra | Foto: Anggra Bagja

Dinding Lennon atau John Lennon Wall adalah dinding di Praha yang sejak 1980an telah diisi dengan graffiti dan potongan John Lennon yang terinspirasi dari lagu-lagu Beatles. Pada tahun 1988, tembok itu menjadi sumber ekspresi bagi rezim komunis Gustáv Husák. Orang-orang Ceko muda akan menulis keluhan di dinding, bahkan tempat ini menyebabkan bentrokan antara ratusan siswa dan polisi di Jembatan Charles. Gerakan yang diikuti para siswa ini ironisnya digambarkan sebagai "Lennonisme" dan otoritas Ceko menggambarkan orang-orang yang terlibat seperti pecandu alkohol, gila mental, sosiopat, dan agen kapitalisme Barat. Dinding Lennon dimiliki Perintah Militer Berdaulat Malta, terletak di Velkopřevorské Náměstí (Grand Priory Square), Malá Strana. Status quo tersebut memungkinkan graffiti tersebut terus berlanjut di dinding.

Dinding terus mengalami perubahan dan potret asli Lennon sudah lama hilang di bawah lapisan cat baru. Bahkan, saat tembok itu dicat ulang oleh beberapa penguasa, pada hari kedua lagi penuh dengan puisi dan bunga. Saat ini, dinding tersebut merupakan simbol cita-cita global seperti cinta dan kedamaian. Pada tanggal 23 Juli 2017, membalas graffiti tulisan "Wall is Over", para orang muda Ceko merubahnya menjadi tulisan "War Is Over".


Proses shooting video klip "Superficial" di kawasan Lennon Wall. In frame: Eben | Foto: Anggra Bagja

Di Lennon Wall ini, dilakukan shooting untuk adegan saat Putra bertemu dengan alter-egonya. Ada satu tulisan “Living is easy with eyes closed, misunderstanding what you see” yang kemudian difokuskan sineas Yuda sebagai highlight adegan pemberangusan Putra oleh alter-egonya. Di gang kawasan John Lennon Pub juga dilakukan shooting Eben dan pertemuannya dengan alter-egonya sendiri. Shooting Putra dan Eben di kawasan John Lennon ini usai jam 21:00, dan tim segera bergegas menuju lokasi selanjutnya, yakni Old Town, untuk meneruskan shooting adegan pertemuan Agung dengan alter-egonya.

Proses shooting video klip "Superficial" di kawasan Old Town. In frame: Agung | Foto: Anggra Bagja

Shooting berakhir jam 11 malam, dan rombongan segera bergegas menuju ke arah hotel untuk beristirahat. Dengan demikian, rangkaian shooting video klip “Superficial” di Praha sudah selesai, karena besok paginya kami harus segera berangkat ke, Eindhoven, Belanda. Banyak stock shoot yang belum memenuhi panduan kisah yang disusun Yuda, dan rencananya akan diisi dengan shooting di Belanda. Ada beberapa tempat di Belanda yang akan dieksplorasi, terutama di dua kota, Eindhoven dan Amsterdam. Mana sajakah tempat-tempat tersebut?

Temukan lanjutan kisahnya di jurnal selanjutnya! \m/ Cheers \m/

BACA JUGA - DCDC Killchestra Journey - Eindhoven Blue Collar Underground

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner