Suguhan Kritik Dandelions Melalui Video Musik “Impor”

Suguhan Kritik Dandelions Melalui Video Musik “Impor”

Sumber foto : Diambil dari rilisan pers Dandelions

Video musik “Impor” menampilkan beberapa profesi seperti petani, pejabat desa, guru, wanita karier, penggembala, seniman, hingga perusuh yang bisa mengancam kedaulatan negara ini.

Memperkenalkan diri dengan merilis sebuah mini album berjudul Mantra Sakti, Dandelions meneruskan perjalanan bermusiknya dengan juga merilis sebuah album berjudul Anak-Anak Bunga. Satu persamaan yang menjadi benang merah kedua karya dari Dandelions tersebut, adalah lewat sebuah lagu berjudul “Impor”, yang terdapat di dua buah karya Dandelions tersebut.

Seakan tidak berpuas diri dengan hanya dijabarkan dalam format audio, Dandelions kembali menyajikan lagu “Impor” dalam format video musik, yang melibatkan nama TwinkleTV, sebagai salah satu aplikasi berbasis video yang diajak kerja sama oleh Dandelions. Video musik “Impor” sendiri merupakan video musik ke empat yang telah dilahirkan Dandelions, setelah sebelumnya mereka merilis video musik “Kolonialis Bos”, “Blues Boring”, dan “Bukan Playboy”.

Lebih jauh tentang video musik “Impor”, melalui rilisan pers yang DCDC terima, mereka menuturkan jika video musik ini menampilkan beberapa peran yang terkait dengan beberapa profesi dari masyarakat Indonesia pada umumnya. Dimulai dari petani, pejabat desa, guru, wanita karier, penggembala, seniman hingga perusuh yang bisa mengancam kedaulatan negara ini. Menurut mereka video musik “Impor” merupakan penggambaran dari sebuah anomali yang ada di Indonesia, dimana kekayaan alam sangatlah tinggi, tapi tidak mencerminkan kejayaan dari negeri ini, sehingga harus mendatangkan dari luar negeri, yang sebenarnya belum tentu lebih baik juga.

Sebagai tambahan, lagu “Impor” ini merupakan salah satu lagu yang dijadikan oleh KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) sebagai alat kampanye untuk generasi muda Indonesia agar tidak melakukan tindakan korupsi. Video Musik dari lagu “Impor” ini muncul dengan resmi melalui kanal youtube Dandelions Official’ pada tanggal 9 Juli 2019 kemarin. Simak videonya melalui tautan di bawah ini.

BACA JUGA - Bertransformasi menjadi Imajinarium, Band Ini Sebar Single "Matra Nirmala"

View Comments (1)

Comments (1)

  • Yumnakbt
    Yumnakbt
    3 weeks ago
    mantap kritik sosial dalam lagu selalu menarik untuk didengar
You must be logged in to comment.
Load More

spinner