Soroti Semua Keruwetan Masa Pandemi, Orkes Kedai Sarinah Lahirkan “Ah Pusing!”

Soroti Semua Keruwetan Masa Pandemi, Orkes Kedai Sarinah Lahirkan “Ah Pusing!”

Sumber foto : Diambil dari rilisan pers Orkes Kedai Sarinah

Lagu ini menjadi semacam gambaran tentang kondisi dunia, khususnya Indonesia selama masa pandemic Covid 19. Dari mulai teori konspirasi, persoalan sosial yang muncul seperti PHK masal, hingga hilangnya mata pencaharian

Memperkenalkan diri sebagai Orkes Kedai Sarinah yang mengaku bukan nama kedai makan, ormas dan apalagi partai politik.  Orkes Kedai Sarinah adalah sebuah unit musik dari Bekasi yang membawakan musik pop dengan nuansa jadul 50an-60an. Mengemas musik pop jadul dengan lirik yang mengangkat isu kekinian. Mereka mengaku jika telinga mereka terinspirasi seniman era lama Indonesia seperti Bing Slamet, Sam Saimun, Oslan Husein dan Juga Ismail Marzuki.

Sebelumnya mereka telah merilis musik single berjudul “Aplikasi Jodoh” pada bulan Agustus 2020 lalu di kanal digital dan mendapatkan respon yang cukup baik. Pada Bulan September2020 ini Orkes Kedai Sarinah kembali hadir dengan karya segar mereka yang diberi judul “Ah Pusing!”.

Lagu ini menjadi semacam gambaran tentang kondisi dunia, khususnya Indonesia selama Maret 2020, atau selama masa pandemic Covid 19 sampai sekarang. Dari mulai teori konspirasi, persoalan sosial yang muncul seperti PHK masal, hingga hilangnya mata pencaharian dari kegiatan bermain musik yang masih dilarang selama masa pandemic.

BACA JUGA - Satu Dekade Absen, Orkes P3K Rilis EP ‘Credit Or Cash’

View Comments (1)

Comments (1)

  • Bendasegan
    Bendasegan
    1 day ago
    ??????
You must be logged in to comment.
Load More

spinner