Siklus Cinta Kilat Dari Duo Katro Asal Mataram, Sundancer

Siklus Cinta Kilat Dari Duo Katro Asal Mataram, Sundancer

Sumber foto : Diambil dari press release Sundancer

Sebagai penutup ciamik paling 'kampung' di tahun 2018, EP Musim Bercinta layak mendapat tempat ekslusif di hati insan indie. Putar kencang-kencang agar semakin mual, dan jangan lupa di bulan November ini musim hujan dimulai, itu artinya, musimnya bercinta RRRrrrrrrr.

Sundancer adalah duo Garage punk memuat amunisi maut besutan Oom Robo atau mas Bowo, ketika beliau di Yogyakarta. Gitaris dari grup surf rock/psychobilly  Southern Beach Terror, dan kugiran hot-rod rock/garage-punk, Coffin Cadillac ini berduet bersama seorang Decky Jaguar, vokalis grup post-punk; Highway. Kedua nya warlok (tanpa 'C') asal kota Mataram, Lombok. 

Diberkati sang Maha, didapuk sebagai penjaga keimanan umat Garage Punk yang taat, yang mengejentawahkan musik rock lawas dengan porsi fuzz yang liar, gelombang multi reverb berlapis nan ganas dengan sentuhan nada-nada purba belantara yang menghipnotis telinga. Garage punk lahir berkembang di era 1980-an terutama di Amerika Serikat, Kanada dan Britania Raya. Jenis musik ini, merupakan peleburan sempurna antara garage rock, punk rock, dan jenis musik lain dalam urutan pohon keluarga musik rock itu sendiri,dan Sundancer cukup sah dan tepat meromantisir  garage punk untuk tersaji di masa kini.

Sundancer termasuk ke dalam golongan musisi "keras kepala" untuk mengeksploitasi alat atau instrumen musik. Konsep murahan dan arah eksplorasi proses rekam berkadar rendah agar  'Konsistensi' sebagai musisi amatir nan paripurna tetap prima terjaga dan terawat dengan baik.

Setelah mendadak sukses nya single "Musim Bercinta" beberapa waktu lalu, Sundancer mempersembahkan debut mini album bertajuk sama kepada khalayak muda-mudi, dan tua-tua keladi para pemuja musik yang dikenal membaurkan cita rasa musik pop, rock and roll mentah dan tingkat enerjik yang tinggi ini, dalam format cakram padat dan digital pada aplikasi/web pelantar berbayar berlangganan pada tanggal 18 Oktober 2018.

Siklus cinta kilat yang kedapatan sering terjadi ketika hajatan dangdut kelas kampung berlangsung, menjadi sumber inspirasi utama. Dengan muatan 'kearifan lokal' yang hakiki sebagai tema puncaknya, debut EP ini termuat lima lagu dengan lirik bahasa Indonesia - direkam dan diproduseri oleh Sundancer secara swadaya, dan dirilis secara mandiri oleh mereka dibawah nama label Carimuka Records.

Selamat mendengarkan, dan jangan lupa pasang "pengaman"...supaya aman...Untuk menikmati ulang single Musim Bercinta sila di klik melalui tautan di bawah ini. 

BACA JUGA - Perayaan Satu Tahun EP Bitzmika Lewat Video Lirik

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner