Sambut Rilis Album, lighcraft Lepas Single “Home”

Sambut Rilis Album, lighcraft Lepas Single “Home”

Sumber foto : Diambil dari rilisan pers lightcraft

lightcraft merilis single kedua “Home” dari album ketiga mereka yang akan datang “Us Is All” dengan menggandeng Ananda Badudu (Banda Neira) untuk sumbang suara.

Grup musik alternatif asal Ibukota, lightcraft resmi merilis single “Home” pada 1 Februari 2019 lalu. Lagu ini didapuk menjadi amunisi kedua sebelum menyambut album ketiga mereka bertajuk Us Is All, yang sudah siap edar dalam waktu dekat.  April, 2018 lalu Lightcraft sendiri telah melepas single utama berjudul “Walk On Fire’’, yang masih berkutat di wilayah indie rock sebagai landasan pacunya.

Terpilihnya “Home” sebagai single kedua memiliki tempat istimewa di hati para personel nya. Selain kekuatan cerita dibalik lagu, ada sosok Ananda Badudu (Banda Neira) yang turut serta menyumbang suara.

“Kami saling kenal sudah cukup lama, dan saya sendiri adalah seorang penggemar Banda Neira, jadi jelas Nanda adalah salah satu nama yang pertama muncul di daftar kami untuk diajak berkolaborasi. Pun sewaktu berdiskusi dengan produser kami Firzi O, dia merasa Nanda adalah sosok yang pas untuk membawakan Home. Setelah Nanda mengutarakan ketertarikannya untuk berkolaborasi, ia betul-betul membantu untuk menyempurnakan lagu ini. Kami sangat berterima kasih atas kontribusinya,” ungkap sang vokalis, Imam.

“Home” dibuka oleh bebunyian synthesizer yang memberi kesan lebih berwarna dari karya mereka sebelumnya. Suara Ananda yang lembut ditimpali vokal Imam yang renyah, bassline dengan porsi tepat bersahutan, pula ketukan drum digital nan catchy. Tepat di bagian refrain, hentakan drum akustik dari sang drummer Yopi seraya memberi cahaya terang beriringan dengan coda yang memberikan sentuhan cerah, mengajak serta tubuh bergoyang mengikuti irama, senada dengan semburan warna kegembiraan yang terpancar dan diwakili lagu tersebut.

“Ini adalah lagu yang lahir dari lubuk hati terdalam saya. Ini tentang sebuah perasaan dimana saat berada di rumah, tapi tidak terasa seperti sedang berada di rumah; rasanya seperti ada sebuah lubang yang berbentuk rumah di dalam dada yang sedang dicari keberadaannya. Ini bisa diartikan rumah sebagai tempat tinggal secara harafiah, ataupun sosok seseorang maupun suatu benda. Kita tidak tahu, mungkin saja ‘rumah’ itu ternyata berada di hadapan kita selama ini. Salah satu pesan dari lagu ini adalah untuk tidak pernah berhenti mencari ‘rumah’ kita”, terang Imam mengenai cerita di balik lagu “Home”.

Perilisan “Home” akan sekaligus menampilkan video musik hasil karya sutradara muda bertalenta Rocky Ferico, yang juga mengepalai pengerjaan video musik lightcraft terdahulu “Walk On Fire”. “Kami sangat puas dengan apa yang Rocky ciptakan untuk ‘Walk On Fire’ dengan sentuhan apiknya. Kami menanyakan kesediaannya untuk membantu mengerjakan video musik kami sekali lagi, Kami mendambakan sebuah video musik yang bisa merefleksikan gejolak emosi yang cukup menggebu dari lagu ini; sehingga siapapun yang  menyaksikannya dapat merasakan pesan di balik lagu dengan rasa dan tingkat emosional yang sama,” ujar gitaris Fari. Pengambilan gambar untuk video ini sendiri dilakukan di kafe yang juga merupakan sebuah ruang komunitas Paviliun 28 serta beberapa sudut kota Jakarta.

“Home” dapat mulai diunduh dan didengar pada hari Jumat, 1 Februari 2019 dari berbagai penyedia layanan streaming, termasuk Spotify, Apple Music, Deezer, Joox, Bandcamp, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA - Mr. Sonjaya Melangkah Maju Dengan Single “ Sedang Dalam Suasana Cerah”

View Comments (1)

Comments (1)

  • Jakap744
    Jakap744
    1 week ago
    kunjungi juga yuk situs berita musik, tutorial gitar & bass , chord gitar, dan review gitar yuk kunjungi guitarsquartz.net
You must be logged in to comment.
Load More

spinner