Rony Parulian & Andi Rianto Raih Kesuksesan Lagu “Sepenuh Hati”, Menduduki Posisi ke-63 di Spotify Charts Global

Rony Parulian & Andi Rianto Raih Kesuksesan Lagu “Sepenuh Hati”, Menduduki Posisi ke-63 di Spotify Charts Global

Sumber foto : Diambil dari siaran pers Rony Parulian

Karakter dan kualitas vokal Rony Parulian yang khas membuat lagu ini memiliki nuansa ‘rockmantic’. Seluruh elemen musik dalam “Sepenuh Hati” tersajikan dengan begitu epik

Jika di masa lalu peta pendengar musik hanya bergantung pada tempat tujuan pendistribusian rilisan fisik. Di era digital seperti hari ini, perpindahan ataupun penyebaran musik/lagu secara spontan dapat menjangkau pendengar secara global melalui udara atau media digital yang didorong oleh ‘kesaktian’ algoritma internet. Rony Parulian bersama Andi Rianto pun mengamini hal demikian setelah lagu mereka “Sepenuh Hati” mendapat respon positif dari penggemar musik. Tak hanya viral di dalam negeri, lagu ini pun meraih posisi ke-63 di Spotify Viral Charts Global pada bulan April kemarin.

Rony Parulian melanjutkan eksistensinya di industri musik tanah air dengan merilis “Sepenuh Hati” pada bulan Maret 2024 lalu. Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya yang merupakan lagu solo, kini Rony Parulian tidak sendirian. Untuk merilis “Sepenuh Hati”, Rony ditemani seorang maestro kenamaan tanah air, yaitu Andi Rianto. Lagu “Sepenuh Hati” adalah lagu ciptaan Andi Rianto bersama dengan Monty Tiwa.

Lagu “Sepenuh Hati” bukan lah materi baru, sebelumnya lagu ini sempat menjadi hits pada awal 2000-an saat dinyanyikan oleh Ariyo Wahab. “Sepenuh Hati” membawa kisah untuk menceritakan tentang seorang lelaki yang sedang berada di titik paling rendah dalam hidupnya hingga akhirnya menemukan seseorang yang mampu membuatnya bangkit dan kembali semangat menjalani hari-harinya. “Ceritanya simpel, tentang seorang lelaki yang menemukan kembali semangat dalam hidupnya saat bertemu dengan seseorang yang spesial,” ujar Andi Rianto.

Rony Parulian didaulat untuk menyanyikan lagu ini memang sudah direncanakan oleh Andi Rianto. Karakter vokalnya yang kuat dan rockable menjadi salah satu alasan lagu ini sangat cocok untuk dibawakan olehnya. “Saat akan merilis ulang lagu ini yang terpikir oleh saya ya Rony Parulian, karena karakter vokalnya kuat dan saya yakin dia bisa membuat lagunya menjadi fresh dari versi sebelumnya,” pungkas Andi Rianto.

Rony Parulian, yang dikenal sebagai jebolan ajang pencarian berbakat Indonesian Idol musim ke-12 mengaku sempat kaget saat ditawari lagu yang memang legendaris ini. “Pasti waktu pas dipercaya buat bawain ulang lagu ini rasanya senang. Ini juga jadi suatu kehormatan karena bisa berkolaborasi dengan seorang Andi Rianto. Namun agak kaget karena aransemennya memang beda banget dan ternyata hasilnya sangat memuaskan buat saya,” kata Rony.

Berbicara aransemen musiknya memang sangat berbeda dengan versi sebelumnya. Di versi terbaru ini Andi Rianto megaransemennya dengan kesan yang lebih megah. Perpaduan musik orkestra dari Budapest Scoring Orchestra nyatanya menjadi kunci utama yang menghiasi “Sepenuh Hati”. Sementara itu, karakter dan kualitas vokal Rony Parulian yang khas membuat lagu ini memiliki nuansa ‘rockmantic’. Seluruh elemen musik dalam “Sepenuh Hati” tersajikan dengan begitu epik.

“Saya berharap lagu ini menjadi suatu yang segar, dan dapat dinikmati bukan saja sebagai nostalgia, namun menjadi suatu yang baru untuk didengar terutama para penikmat musik yang sekarang,” harap Andi Rianto.

Lagu ini juga telah dilengkapi dengan video musik yang telah dirilis sejak 3 April 2024 lalu.  Selaras dengan tema yang diusung, video musik “Sepenuh Hati” melukiskan suasana ‘rockmantis’ melalui suguhan visualnya. Diproduseri oleh Kolmar Films dengan Valencia Margarita sebagai produser dan Idho Aruan sebagai Sutradara, video musik “Sepenuh Hati” menceritakan tentang seorang lelaki yang merasakan kehampaan di tengah hiruk pikuk keindahan negara Turki sampai akhirnya ia menemukan cintanya yang membuat hari-harinya lebih berwarna.

Selain adegan storyline yang berlatarkan negara Turki, video musik ini juga mengambil latar Kota Tua Jakarta untuk adegan-adegan bersama Rony Parulian dan Andi Rianto. “Meskipun music video ini gabungan dari dua latar tempat yang berbeda, kita merasa feel-nya tetep dapet dan justru menambah variasi visual yang dijahit dengan apik,” tutup Andi Rianto yang disetujui oleh Rony Parulian.

BACA JUGA - ‘Wrath Dispersal’: Wujud Semangat Baru dari Slugfess

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner