Proyek Baru Dari Seorang Personil Anomalyst, Telah Hadir

Proyek Baru Dari Seorang Personil Anomalyst, Telah Hadir


Proyek musik alterego dari seorang Christianto Ario bernama Kurosuke, telah hadir dan baru saja merilis album penuhnya dalam format digital.

Mungkin, hampir setiap personil yang tergabung dalam sebuah grup musik mempunyai hasrat akan alterego. Seperti yang terjadi beberapa waktu ini di ranah musik Indonesia, dan berita ini pula baru saja tersiarkan dari Ibukota Jakarta oleh Christianto Ario yang menggarap proyek musik alteregosolo bernama Kurosuke.

Sebelum menggarapa proyek musik solo ini, Christianto Ario juga merupakan salah seorang personil dari grup musik Anomalyst. Melihat penamaannya yang menggunakan aksen jepang, Kurosuke adalah sebuah singkatan dari makanan kesukaan Ario, kuro susu keju. Cikal bakal proyek ini tercipta berawal dari kegelisahan Ario yang tidak bisa tidur pada dini hari, dan secara spontan pada waktu itu juga proses pembuatan materi untuk Kurosuke ini dimulai. Lewat kemunculannya di ranah musik tanah air, Kurosuke juga merilis debut album dibawah label Senyawa Records bertajuk S/t, dan menyisipkan 9 lagu didalamnya. Dari total keseluruhan materi lagu di album tersebut, 7 diantaranya berupa lagu dan 2 soundscape yang direkam sendiri oleh Ario di Flyover Antasari pada jam tiga pagi.

Berbanding balik dari segi warna musik yang dimainkan oleh grup musik tersebut, Kurosuke lebih menyajikan musik Pop lo-fi era 80-an, serta banyak menggunakan pedanan synthesizer serta petikan gitar yang terkesan jangly. Merunut dari apa yang tertulis melalaui siaran persnya, seluruh instrumen yang digunakan oleh Ario dalam membuat materi untuk proyek Kurosuke ini adalah penggambaran kehidupannya diatas jam 12 malam, tepatnya ketika dirinya tidak bisa memejamkan mata untuk terlelap.

Pada proses penggarapannya, Ario hanya menghabiskan waktu selama 2 minggu saja untuk merekam keseluruhan materi di album ini. Disamping itu juga, 2 musisi tamu turut andil didalamnya. Mereka adalah Indisyazy dan Lafa Pratomo yang dikenal sebaga prosuder handal serta sosok dibalik melejitnya nama penyanyi Danilla. Kehadiran proyek ini, Ario menyatakan bahwa kali ini juga pertama baginya merangkap menjadi musisi solo serta produser di proyek bernama Kurosuke ini. Untuk menyimak seperti apa keseluruhan lagu dalam album penuh pertamanya, dapat mengdengarkannya melalui tautan dibawah ini.

Sumber foto : Press rilis Kurosuke

COMMENTS

You must be logged in to comment.

RELATED NEWS

Website ini hanya diperuntukkan bagi Anda yang berusia 18 tahun ke atas.