Patras Hadir Lebih Melankolis dalam Sepasang Single Terbaru Mereka,

Patras Hadir Lebih Melankolis dalam Sepasang Single Terbaru Mereka, "Longing” dan “Asphalt Garden”

Sumber foto : Diambil dari siaran pers Patras

Dalam "Longing” dan “Asphalt Garden”, Patras hadir dengan sajian yang lebih lembut, dimana hal ini menggambarkan emosi yang lebih tulus melalui kisah-kisah yang menyentuh hati

Di tengah keramaian pesta musik yang hadir di setiap akhir pekan saat ini, sisi produktivitas para musisi/band pun kian mengalir deras silih berganti memamerkan karya-karya musik terbaru mereka untuk di angkat ke permukaan. Tentu ini menjadi poin penting bagi geliat musik di dalam negeri, terutama di ranah musik independen yang terus dihujani kekaryaan yang terus meningkat. Tak hanya unggul dari segi jumlah, namun disajikan dengan kualitas yang semakin jempolan.

Kuartet indie rock asal ibukota Patras, untuk kedua kalinya mereka kembali melepas dua buah nomor terbaru, mungkin dengan format maxi single yang diberi titel masing-masing "Longing” dan “Asphalt Garden” pada pertengahan Agustus lalu. Dalam mengorbitkan sepasang single terbaru ini, Patras menjalin kerjasama dengan label rekaman kenamaan yang juga berbasis di Ibukota yaitu, Demajors.

Sepasang single terbaru "Longing” dan “Asphalt Garden” ini, menyusul dua single yang telah dirilis pada bulan maret tahun ini yaitu “No Need to Serenade” dan “When You Look at Me”, dimana perilisan kedua single sebelumnya tersebut telah menandai proses perubahan musikal dari Patras yang sebelumnya grup band ini bernama Kūmorebi dan diketahui telah aktif sejak tahun 2021 lalu.

Sepakat dengan pernyataan mereka, dalam dua single terbaru ini, Patras menunjukkan perbedaan secara musik yang cukup kentara. Dalam "Longing” dan “Asphalt Garden”, Patras hadir dengan sajian yang lebih lembut, dimana hal ini menggambarkan emosi yang lebih tulus melalui kisah-kisah yang menyentuh hati, dan lebih melankolis dengan semangat dan gaya musik indie rock Patras.

Lebih dari itu, eksplorasi musik yang apik juga hadir dalam lagu terbaru mereka, dimana Patras berhasil menangkap elemen dream pop kedalam dua single terbarunya ini, mungkin lebih terasa di track kedua yang berjudul “Asphalt Garden”. Hingga saat ini Patras pun masih fokus dalam menjalani proses untuk mewujudkan identitas musik mereka yang sebenarnya. Sementara perihal kekaryaan, Patras pun sedang dalam rencana untuk materi album penuh mereka kedepannya.

Kedua single terbaru dari Patras dengan judul "Longing” dan “Asphalt Garden” telah dilepas melalui berbagai layanan digital streaming platform (DSP) pada umumnya seperti Spotify, Apple Music, Joox, Resso, YouTube Music dan Deezer. Atau silahkan nikmati kedua single ini melalui tautan di bawah ini.

BACA JUGA - Kesunyian yang Tertulis dalam Single Kedua Wanda Sofyan Bertajuk “Sepi”

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner