Lewat Tour Mandirinya, Iksan Skuter Kenalkan Album 'Balakosa'

Lewat Tour Mandirinya, Iksan Skuter Kenalkan Album 'Balakosa'

Sumber foto : Diambil dari rilisan pers Iksan Skuter

Dari Jember sampai Bandung, solois folk ‘berbahaya’, Iksan Skuter akan menyinggahi 22 kota di Indonesia lewat sebuah tour yang dinamai “Balakosa”, sebagai cara dia memperkenalkan album barunya.

Iksan Skuter, seorang solois folk asal Malang, Jawa Timur, yang sudah mencicipi asam garam perjalanan karir di belantara industri musik Indonesia ini menyadari bahwa tugasnya adalah berkarya dan menyebarluaskannya kepada masyarakat, khususnya di Indonesia. Pada 22 Juni kemarin, Iksan baru saja merilis salah satu single yang berjudul “Kawan Cerdas”, sebuah single yang merupakan bagian dari album ke 11 nya yang bertajuk “Balakosa”. “Sebagai musisi, tugasku ya berkarya”, ungkap Iksan.

Bukan hanya itu saja, Iksan juga akan mengenalkan album “Balakosa” dengan mengadakan sebuah tur mandiri sekaligus di 22 kota di Indonesia. Tour yang akan di mulai pada 6 Agustus tersebut, diberi judul sama dengan nama albumnya, “Balakosa”. Kota-kota yang akan disinggahi oleh Iksan antara lain adalah Jember, Mataram, Denpasar, Pasuruan, Tulungagung, Surabaya, Salatiga, Magelang, Solo, Timor Leste, Kupang, Malang, Manado, Gorontalo, Palu, Makassar, Bogor, Banten, Jakarta, Cirebon, Sukabumi dan Bandung. Bersama seluruh crew yang ikut dalam tour, Iksan juga akan membawa CD dari mini albumnya, yang mana CD tersebut bisa dibilang ‘rare’ karena hanya bisa didapatkan dalam rangkaian tur “Balakosa”.

Sedikit kilas balik tentang rangkaian tour Iksan Skuter, dimana dia juga ikut berkontribusi di acara DCDC Sahur Nikmat On The Road, bersama teman-teman musisi yang sudah tidak asing lagi di telinga penikmat musik, yaitu Ipang Lazuardi, Burgerkill, Rosemary dan masih banyak lagi. Iksan juga telah menyelesaikan tour yang dinamai “Antar Kota Antar Propinsi”, bersama kawan-kawannya Jason Ranti, Sisir Tanah dan Fajar Merah (solois yang juga anak dari seorang aktivis Wiji Thukul-red). Iksan Skuter bersama kawan-kawan sukses menghibur sekaligus mengobati kerinduan penggemarnya dalam sebuah acara yang diselenggarakan di Kiputih 1, Bandung pada tanggal 10 Juli 2019 yang lalu.

BACA JUGA - “Unspoken Letter”, Suara Penyesalan Nicolas Mora Melalui Sebuah Lagu

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner