Kill The Day, Teror Baru dari Bandung Timur!

Kill The Day, Teror Baru dari Bandung Timur!

Foto di atas adalah milik Kill The Day.

Siapkan telingamu untuk digempur oleh musik dari Kill The Day dalam single yang baru mereka rilis, "And Then You Die"! Ini adalah band besutan ex-bassist Puppen, Abbay bersama kawan-kawan penggiat musik ekstrim yang perlu diwaspadai.

Para musisi atau penikmat musik ekstrim Indonesia rasanya wajib tahu tentang band yang bernama Puppen. Band ini adalah salah satu punggawa band cadas yang tumbuh dan berkembang di kota Bandung pada pertengahan tahun '90an. Meski hari ini Puppen sudah tidak lagi aktif, pergerakan yang mereka lakukan saat itu berbekas jelas hingga hari ini. Selain itu, beberapa personil yang menggawangi Puppen pada masa itu sampai saat ini masih tetap aktif dalam dunia musik, tidak terkecuali mantan bassist dari Puppen, Abbay.

Tokoh yang satu ini memang tidak benar-benar bisa lepas dari dunia yang sudah ia tekuni dan sukai sejak sekitar 20 tahun yang lalu. Oleh karena itu, ia sempat terjun di beberapa side project sampai akhirnya band bernama Kill The Day besutan Abbay sendiri dibentuk di daerah Bandung Timur, tepatnya di daerah Rancaekek.

Kill The Day dibentuk sekitar tahun 2016-2017. Di awal pembentukannya, Kill The Day sempat mengalami beberapa kali bongkar pasang personil, demi menemukan formula paling tepat untuk menggarap band ini. Setelah satu tahun, barulah Abbay menemukan tandem yang ia rasa paling solid, yaitu dengan hadirnya Eva Gifar (vokal), Onie Wijaya (gitar), dan Cugay (drum). Masing-masing dari personil ini bukan "orang baru" di ranah musik bawah tanah, karena sebelum mereka bergabung dalam Kill The Day, masing-masing disibukkan dengan aktivitas mereka di band lainnya.

Setelah menemukan formasi termutakhir, Kill The Day mulai dalam proses cipta karya. Alhasil, sebuah single dengan lirik yang personal, penuh emosi dan jujur dirampungkan dan dirilis oleh Kill The Day di awal bulan November 2018. Sebuah lagu bertajuk "And Then You Die" dirilis oleh Kill The Day. Lagu ini berkiblat pada sound modern metal dengan kecepatan tinggi. Kill The Day membuka diri untuk dipengaruhi berbagai jenis musik, sehingga materi garapan Kill The Day terdengar dinamis.

Simak "And Then You Die" dari Kill The Day di kanal YouTube KillTheDay Official, atau klik di tautan di bawah ini!

BACA JUGA - Temukan Visual Kehidupan Remaja Dalam Video Musik "On Meadow"

View Comments (2)

Comments (2)

  • Opan
    Opan
    1 week ago
    Cadasssssssss???
  • Opan
    Opan
    1 week ago
    Cadasssssssss???
You must be logged in to comment.
Load More

spinner