Hindia Ajak Rara Sekar Sajikan Single Terbarunya

Hindia Ajak Rara Sekar Sajikan Single Terbarunya

Sumber foto : Diambil dari rilisan pers Hindia

“Ia tidak sebijak “Evaluasi”, semahir “Jam Makan Siang” dalam menyadur, secanggih “Secukupnya”, atau sekompleks “Belum Tidur”. Yang lagu “Membasuh” miliki adalah kejujuran”.

Seakan sedang dalam peforma terbaiknya, Baskara Putra, orang dibalik nama alias Hindia, enggan menurunkan tensinya dalam melahirkan pola-pola kreasi seru yang diejawantahkan dalam beberapa single yang dia rilis, dengan jarak cukup berdekatan. Hal ini terbukti ketika dia kembali merilis single terbarunya yang berjudul “Membasuh”, selang satu minggu setelah merilis single “Belum Tidur”.

Menjadi bagian yang masih berhubungan dengan single sebelumnya, Baskara Putra (nama asli Hindia) menarik nama Ibnu Dian, yang didaulat sebagai produser untuk lagu ini. Ibnu Dian sendiri dikenal sebagai frontman dari Matter Halo, serta menjadi orang yang menorehkan karya-karyanya bersama Nadin Amizah. Selain itu, satu hal yang sangat menarik dari single ini adalah hadirnya nama Rara Sekar, yang turut serta dilibatkan sebagai tandem bernyanyi Hindia di lagu ini.

“Setelah saya, Petra [Sihombing] dan Tama (sound engineer dari banyak lagu .Feast dan Hindia) sama-sama tahu bahwa judul album perdana Hindia adalah ‘Membasuh’, saya merasa rela mengundur perilisan album jika lagu “Membasuh” ini belum sempurna—bahkan disaat lagu-lagu lain sudah siap,” ucap Baskara Putra. “Lagu ini lahir satu hari setelah Petra mengoper kepemilikan gitar akustiknya yang sederhana kepada saya” lanjutnya.

Ditambahkan pula olehnya jika melalui lagu “Membasuh”, Hindia berharap lagu ini memberikan sedikit ketenangan dan kebahagiaan ke pendengar, sama seperti bagaimana lagu ini berefek kepada dirinya sendiri. “Ia tidak sebijak “Evaluasi”, semahir “Jam Makan Siang” dalam menyadur, secanggih “Secukupnya”, atau sekompleks “Belum Tidur” (judul-judul single yang sebelumnya dirilis oleh Hindia-red). Yang lagu “Membasuh” miliki adalah kejujuran,” kata Baskara. “Proses mixing dan masteringnya pun seadanya, sebisanya, dan secukupnya,” lanjutnya saat ditanya tentang proses produksinya.

Menariknya lagi, beberapa waktu sebelum perilisan, Hindia mengajak teman-teman di internet untuk mengirimkan video berisikan hal, figur, atau aktivitas yang membuat mereka bahagia—yang pada akhirnya akan dikompilasi ke dalam sebuah video, dan dirilis di kanal YouTube Sun Eater. “Membasuh”, yang dirilis oleh label rekaman Sun Eater, sudah dapat dinikmati di seluruh layanan musik digital. “Membasuh” ditulis oleh Baskara Putra, dinyanyikan oleh dirinya dan Rara Sekar, diproduseri oleh Ibnu Dian, dan dibantu oleh Dicky Renanda (.Feast) dalam gitar dan Ibnu Dian dalam piano. Untuk artwork sendiri merupakan karya Baskara Putra dan Ibnu Dian, dengan bantuan oleh Meidiana Tahir.

BACA JUGA - “Belum Tidur”, Sebuah Persembahan Hindia dan Sal Priadi Untuk Orang Malam

View Comments (1)

Comments (1)

  • Yumnakbt
    Yumnakbt
    3 weeks ago
    wah keren dahh.. mantap
You must be logged in to comment.
Load More

spinner