Grup Musik TIGA Mendaur Ulang Lagu

Grup Musik TIGA Mendaur Ulang Lagu "Bohong" Sebagai Perkenalan Dirinya


Sumber foto : Press release Locker Group

TIGA hadir dengan menyuguhkan lagu-lagu popular dahulu yang diaransemen secara modern, yang mereka tuangkan lewat lagu “Bohong”, ciptaan dua legenda musik Indonesia, Deddy Dhukun dan Dian Pramana Poetra, sebagai single perkenalan ke publik.

Musik pop kembali bergairah, dengan ditandai oleh generasi muda yang mulai gemar mendengarkan dan melakukan eksplorasi, terhadap lagu popular yang sudah lebih dahulu ada, bahkan sebelum mereka lahir ke dunia. Hal ini terbukti dengan lahirnya kolektif-kolektif yang menyuarakan lagu-lagu popular klasik dalam negeri, dan tempat-tempat hiburan yang mulai percaya diri untuk memutarkan lagu-lagu tersebut, menemani pengunjungnya.

Locker, sebagai manajemen yang peduli dengan perkembangan musik dalam negeri, ingin berperan dalam pelestarian musik popular tersebut, dengan menggagas sebuah ide untuk membentuk grup musik wanita lewat format yang belum ada sebelumnya.

Adalah TIGA, grup musik beranggotakan tiga wanita berparas cantik, yakni Ayu Rika (vokal/keyboard),  Ninda Felinda (DJ), dan Tanayu (vokal), yang hadir dengan menyuguhkan lagu-lagu popular terdahulu dan diaransemen secara modern. Dengan konsep seperti ini, TIGA akhirnya memilih lagu “Bohong”, ciptaan dua legenda musik Indonesia, Deddy Dhukun dan Dian Pramana Poetra, sebagai single perkenalan ke publik.

Lagu ini dipopulerkan oleh K3S pada tahun 1987, dan merupakan lagu yang sangat hits pada masanya. Lagu ini dirasa sangat bisa merepresentasikan musikalitas TIGA kedepannya, dan oleh karena itu, menurut mereka tidak ada alasan untuk tidak mengenalkan dan mengingatkan lagi lagu ini ke publik, agar generasi muda tahu jika musik Indonesia pernah begitu bergairah pada era 80an.

BACA JUGA - Olski Membawa Kenangan Datang Kembali Lewat Lagu "Rindu"

COMMENTS

You must be logged in to comment.

RELATED NEWS

Website ini hanya diperuntukkan bagi Anda yang berusia 18 tahun ke atas.