Eas.y Hadirkan Musik yang Lebih Ringan di Single “I’m Fine”

Eas.y Hadirkan Musik yang Lebih Ringan di Single “I’m Fine”

Sumber Foto : Diambil dari rilisan pers Eas.y

Isu yang mereka angkat melalui “I’m Fine” ini bisa dibilang mungkin mayoritas orang pernah mengalaminya

Semangat berkarya dari para musisi/band hari ini memang tengah menggebu-gebu. Hal ini terlihat dari serbuan materi anyar yang datang dari para musisi/band tersebut. Senada dengan pernyataan tersebut, nampaknya semangat itu turut mencuat dari kelompok Pop Eas.y. Digawangi oleh Bastya Indrawan (Bastya) pada Vocal & Keyboard, Yogie Satya Ferdinand (Yogie) pada Drum, Erland Oktafaisal (Erland) pada Guitar, dan Karima Sasiseptiana (Rima) pada Vocal. Setelah konsisten merilis beberapa single sejak tahun 2020, Eas.y, quartet Alternative Pop/Sophisti-Pop asal Kota Malang kembali mengeluarkan single teranyarnya dengan bertajuk “I’m Fine”.

Setelah sukses dengan single “Sick Of Love Song” pada pertengahan tahun lalu, kini waktunya “I’m Fine” untuk tampil ke permukaan. Bisa dibilang Eas.y ini spesialis untuk unit Sophisti-Pop dengan kesedihan-kesedihannya. Isu yang mereka angkat melalui “I’m Fine” ini bisa dibilang mungkin mayoritas orang pernah mengalaminya. Memang siapa dari kita yang tidak pernah mengalami (atau mungkin sedang mengalami) hubungan Toxic? Dirasa hampir dari kita mungkin pernah mengalaminya, baik di hubungan asmara, pekerjaan, maupun keluarga.

Bastya sendiri mengatakan, “ya emang tujuan kita untuk menulis “I’m Fine” ini biar jadi anthem buat kalian yang lagi terjebak di hubungan toxic.”

Memaksa mendamaikan atau berdamai, mungkin uraian yang tepat untuk menggambarkan single ini. “And “I’m Fine” To Be With You…” Sebuah penggalan lirik yang cukup bisa menggambarkan dari keseluruhan dari single ini.

“I’m Fine” sendiri seakan-akan mengajak kita untuk meromantisasi hubungan toxic tersebut. Single ini membawa kita ke arah abu-abu terhadap kondisi ini, sebuah posisi yang seharusnya menjadi safe place kita malah menjadi hal buruk bagi diri kita.

“Memang lagu ini didasari dari kondisi salah satu personil kami, dimana dia ini sebenernya sadar kalau keluarganya ini toxic tapi bagaimanapun ya ini keluarga dia, mau gak mau atau suka gak suka ya ini tetap keluarga kita kan.” Jelas Eas.y kepada rekan-rekan media.

oh can we go back, to the place where we all, to the place you can't deny where you grow up and do stupid little things…” mungkin menjadi salah satu penggalan lirik yang bisa dibilang cukup naif untuk menggambarkan kondisi yang ingin disampaikan oleh Eas.y.

Hal yang cukup perlu kita garis bawahi dari single ini, jika kita dengarkan single ini bisa dibilang cukup ringan, apalagi jika kita bandingkan dengan single-single Eas.y sebelumnya. Baik dari synthesizer yang cukup mengawang dari awal, tidak seperti single sebelumnya “Sick Of Love Song” yang bisa dibilang lebih tegas. Selain itu Eas.y juga cukup cerdik untuk menyisipkan unsur Alternative Rock dengan riff gitar yang cukup catchy dan sedikit ditonjolkan dengan repetisi yang cukup pas di single ini. Eas.y menerangkan bahwa mereka cukup ter-influence oleh band-band Alternative Rock semacam U2, unsur elektronik macam band Nu-Metal Linkin Park, hingga Sophisti-Pop macam 1975.

Dari segi produksi Eas.y tidak menggarap single ini sendirian, pada segi penulisan lirik Eas.y dibantu oleh Galih Faturohman (@shuttleark) yang notabene merupakan drummer dari band Alternative Rock daerah satelit kota Malang Oddwain (@oddwain), dan juga dibantu oleh Ern Myra (@ernmyraaa). Untuk masalah mixing mastering pada single ini Eas.y mendaulatkan kepada M. Fitryan Al Fajri aka Ryan Abo (@ryan_abo) yang merupakan vokalis dari Shellin (@shellinofficial).

Memang untuk single ini kita banyak dibantu oleh teman-teman dekat kita.” Pungkas Eas.y kepada media.

Single “I’m Fine” sudah dapat dinikmati di berbagai portal pemutar musik online kesayangan pembaca, atau dapat melalui tautan di bawah ini.

BACA JUGA - Resah akan Tingkah Oknum dalam Skena, Turtles Jr Rilis Amunisi Anyar “Toxic Punk”

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner