“Dogma (In)Toleransi”, Suguhan Visual DIY Dari Holykillers

“Dogma (In)Toleransi”, Suguhan Visual DIY Dari Holykillers

Sumber foto : Diambil dari rilisan pers Holykillers

Untuk pembuatan video klip “Dogma (In)Toleransi”, Holykillers menuturkan jika semua di produksi sendiri, dan dibuat dengan latar green screen dengan pendekatan animasi dan seni wheat paste.

Terbentuk tahun 2010 lalu, band asal Tangerang yang menamakan dirinya Holykillers ini memilih memainkan musik metalcore/melodic death metal sebagai identitas karyanya. Band yang digawangi oleh Okka (gitaris), Reza (vokalis) Dicky (basis) dan Eby (drummer) ini kembali merilis single berjudul “Dogma (In)Toleransi” di platform digital video Youtube.

Lebih jauh tentang lagunya, menurut rilisan pers yang DCDC terima, lagu “Dogma (In)Toleransi” menceritakan tentang fenomena yang sedang marak terjadi di Indonesia, sejak beberapa tahun belakangan. Diakui oleh mereka jika hal tersebut berdasarkan yang mereka rasakan. Menurut mereka Indonesia sedang diserang dengan informasi yang tidak jelas sumbernya, dan mengakibatkan banyak orang yang secara tidak langsung berselisih paham.

Karena hal tersebut, pada akhirnya memunculkan banyak oknum-oknum yang mengatasnamakan agama, sebagai alat untuk memecah belah Indonesia. Lagu dengan isian lirik yang terbilang bernas, karena menyoroti isu yang tengah hangat di masyarakat ini, dikuatkan juga dengan visual yang menampilkan hal-hal tersebut seperti: kerusuhan, cuci otak, dan beragam visual lain, yang dapat audience simpulkan sendiri.

Ditambahkan oleh mereka jika untuk pembuatan video klip tersebut semua di produksi sendiri, dari mulai pra-produksi, produksi sampai kepada tahap paska produksi. Dibuat dengan latar green screen apa adanya, karena memang output videonya akan berkonsep pendekatan animasi dengan seni wheat paste, dengan dibantu oleh Riki Maulana sebagai DOP. Selama proses pengerjaan, menurut mereka bagian tersulit dari pembuatan video tersebut adalah mengarahkan ular sebagai salah satu elemen penting dari video klip “Dogma (In)Toleransi” tersebut. Seperti apa video klip dari Holykillers ini? simak melalui tautan di bawah ini.

BACA JUGA - Sambut Unit Metal Berbahaya Asal Bogor, Kraken!

View Comments (1)

Comments (1)

  • HOLYKILLERS
    HOLYKILLERS
    3 weeks ago
    yeah thank you!
You must be logged in to comment.
Load More

spinner