Bergemuruh Dalam Bak Sunyi Lewat Karya Anyar Gemalara

Bergemuruh Dalam Bak Sunyi Lewat Karya Anyar Gemalara


Sumber foto : Facebook Gemalara

Baru saja, Berita Angkasa Records memperkenalkan karya baru dari salah satu roosternya bernama Gemalara berjudul “Gemuruh”.

Dalam bak kesunyian di alam bebas, Gemalara bersuara dengan single barunya “Gemuruh”. Sehari sebelum Hari Musik Nasional tiba, single ini lebih dulu dirayakan oleh sang label Berita Angkasa Records dan Gemalara lewat tajuk pesta rilis yang jatuh pada hari Kamis, tanggal 8 Maret 2018 kemarin.

Secara tematik, banyak pesan implisit lewat karya single yang dikemas dalam bentuk video klip ini. tepatnya semacam kehadiran beberapa orang di lokasi alam yang berbeda, beserta dengan karakternya masing-masing. Akan tetapi, disamping itu, Gemalara menyuguhkan musikalitas yang unik. Idealnya, Gemalara adalah band rock yang menyisipkan komponen eksperimental lewat karya musik berjudul “Gemuruh” ini. hal tersebut secar tidak langsung memang terasa adanya, seperti peralihan tempo dari lamban hingga berubah menjadi raungan bersdistorsi kasar, adalah musikalitas utama yang disuguhkan oleh band asal Kota Jakarta ini. Dan tak cukup sekali saja menikmatinya, melainkan harus berulang kali agar menemukan pesan yang tersirat didalamnya.

Sebelum merilis single “Gemuruh”. Gemalara lebih dulu memulai kiprahnya dengan merilis single pertama mereka yang berjudul “Diwajahmu Kulihat Bulan”, tepatnya pada tahun 2017 lalu. Dan untuk single terbarunya ini, Berita Angkasa yang dikenal sebagai label bagi band KPR (kelompok penerbang roket), telah merilis “Gemuruh” dalam layanan digital streaming dan dapat disaksikan via Youtube. 

COMMENTS

You must be logged in to comment.

RELATED NEWS

Website ini hanya diperuntukkan bagi Anda yang berusia 18 tahun ke atas.