Arena Pamer Kreativitas di BEKRAF FESTIVAL 2017

Arena Pamer Kreativitas di BEKRAF FESTIVAL 2017


Sebagai kota dengan industri kreatif yang aktif, BEKRAF mengadakan gelaran yang memfasilitasi kreativitas di Bandung.

BEKRAF, yang punya concern lebih tentang dunia kreatif di Indonesia berinisiatif menyelenggarakan BEKRAF Festival 2017, pada tanggal 7-10 Desember, bertempat di Gedung BCH & Gudang PT. KAI Jalan Sukabumi Bandung. Festival ini akan menjadi arena pamer kreativitas yang berbanding lurus dengan julukan kota ini sebagai kota kreatif. Ada banyak jenis ragam kreativitas yang kiranya menarik untuk ditampilkan sebagai sebuah khasanah budaya anak muda dalam menyalurkan hasratnya di bidang seni, termasuk seni musik.

Bicara musik itu sendiri, agaknya sulit untuk tidak memasukan kota Bandung dalam hal ini, mengingat Bandung sendiri dinilai sebagai kota yang menjadi barometer musik di Indonesia. Ini bukan tanpa alasan, ketika banyak musisi asal Bandung yang terbilang sukses muncul ke permukaan dan memberi pengaruh bagi industri musik tanah air. Bandung juga menjadi trigger kala band-band asal Kota Kembang ini menjadi salah satu yang pertama dalam pergerakan Do-It-Yourself (DIY) yang melahirkan pola baru di bidang industri kreatif, seperti cara mendistribusikan rilisan musik, ataupun mengembangakn home industri seperti clothing line, dan lain-lain.

BACA JUGA - Membangunkan Kembali Semangat Literasi Lewat Zine

Dengan latar belakang sejarah kota ini di bidang industri kreatif, agaknya itu ditangkap oleh BEKRAF untuk ikut jadi bagian dari perayaan pamer kreativitas ini. Ragam warna musik yang ditampilkan dalam festival ini tidak menjadikan perbedaan dari masing-masing band atau musisi yang terlibat di dalamnya berbenturan, namun malah menjadikan itu sebagai pilihan yang beragam sesuai dengan selera masing-masing individu yang mengapresiasinya. Dari mulai musik metal, folk, punk, jazz, world music, tradisional, sampai elektropop, semuanya disatukan atas nama musik dan kreativitas.

Nama-nama seperti DeadSquad, Angsa & Serigala, Rosemary, Mondo Gascaro, Karinding Attack, HMGNC, dan masih banyak lagi musisi atau band lainnya akan memenuhi dahaga banyak anak muda kota Bandung, yang dikenal cukup apresiatif dengan berbagai macam bentuk pergerakan musik lokal kota ini. Selama tiga hari, festival ini berlangsung dan pengunjung yang hadir akan disuguhi raungan distorsi kencang dari DeadSquad, permainan piano yang ciamik dari Mondo Gascaro, ataupun sing along kala menyanyikan “Punk Rock Show” dari Rosemary. Acara ini gratis dan terbuka untuk umum. Jadi, jangan sampai ketinggalan untuk jadi bagian dari festival ini!

 

A post shared by Bekraf Festival (@bekrafestival) on

COMMENTS

You must be logged in to comment.

RELATED NEWS

Website ini hanya diperuntukkan bagi Anda yang berusia 18 tahun ke atas.