Album Baru Nissan Fortz Untuk Para Pengidap Genre Blues, Telah Dirilis

Album Baru Nissan Fortz Untuk Para Pengidap Genre Blues, Telah Dirilis


Sumber foto : Siaran pers Nissan Fortz and The James Band

Di album ini, tema yang diangkat cukup mendalam khususnya tentang bumi serta turut berkolaborasi dengan musisi lain dalam formula musik ‘blues’ bernama : Nissan Fortz and The James Band.

Salah seorang personil Sarah ‘N Soul, Nissan Fortz baru saja merilis album solo keduanya bertajuk Tarik Menarik. Dalam album baru sekaligus keduanya ini, musisi yang dikenal cukup lihai dalam melantunkan melodi gitar lewat formula ‘blues’ dengan beberapa rekan musisinya. Tak lain dan tak bukan adalah sebuah kolaborasi bernama Nissan Fortz and The James Band.

Kurang lebih ada tiga teman musisi utama yang menjadi kolaborasi Nissan. Diantaranya mereka adalah Adisty Zulkarnaen (drum), Charly Septiana (gitar), dan Rizal Zachri (keyboard). Selain mengandalkan kolaborasi, album ini juga dirasa memiliki dua hal yang sangat berhubungan kuat atau bersinggungan di bumi ini. Layaknya garis vertikal dan horizontal, yang merupakan sebuah bentuk garis-garis memiliki energi, emosi serta kekuatan dalam ranah berhubungan. Begitu pula yang dikatakan oleh musisi asal Bandung itu, lewat sudut pandangnya yang mengaitkan antara manusia dengan tuhannya di muka bumi ini.

Seperti halnya, antara manusia dengan Tuhan, manusia dengan manusia (dengan pemikirannya), manusia dengan alam bahkan manusia dengan hatinya sendiri dan manusia dengan semua yang diciptakan-Nya di bumi ini. Tarik Menarik tidak selalu sama ataupun beriringan dan sebuah perbedaan menjadi penegasnya. Akan tetapi selalu berdampingan,” bebernya (dikutip dari siaran pers Nissan Fortz and The James Band).

Salah satu track yang dikukuhkan di album ini adalah “Tarik Menarik”. Dalam lagu itu, Nissan Fortz berkolaborasi dengan Nathania Jualim, yang keduanya memainkan petikan gitar akustik dengan konsep unplugged 70s. Secara musikalitas, lagu tersebut dimainkan memang dalam benang merah musik ‘blues’ dan tertanam dalam beberapa lagu di album kedua ini. Serta untuk lirikalnya pun ditulis dalam bahasa Indonesia untuk mudah dipahami oleh para pendengar di Nusantara. Serta juga turut menghadirkan beberapa kolaborasi dengan musisi lain di beberapa lagunya. Diantaranya seperti Nathania Jualim, Muhammad Gunawan “Gugun Blues Shelter”, Emmy Tobing dan Klaudia Ida yang sangat patut untuk disimak.

COMMENTS

You must be logged in to comment.

RELATED NEWS

Website ini hanya diperuntukkan bagi Anda yang berusia 18 tahun ke atas.