Aftercoma Gambarkan Bencana dan Malapetaka dalam Karya Terbarunya

Aftercoma Gambarkan Bencana dan Malapetaka dalam Karya Terbarunya

Sumber foto : Diambil dari siaran pers Aftercoma

Meski bukan tentang ‘personal matters’ yang bisa relate ke seluruh pendengar, akan tetapi cerita ini adalah keresahan yang Willy rasakan saat ini

Kekhawatiran setiap insan di muka bumi akan kerusakan bahkan hingga kehancuran yang membawa dampak bencana, rupanya nyata di depan mata. Saat ini, seluruh mata di belahan dunia manapun sedang tertuju ke arah Timur Tengah. Mayoritas penduduk di muka bumi angkat bicara, hingga turun ke jalanan kota untuk melakukan aksi solidaritas dan bersuara menghentikan peperangan yang mengakibatkan bencana kemanusiaan.

Menggaris bawahi tentang bencana kemanusian, salah satu unit metalcore Kota Kembang Bandung pun kali ini bersuara dengan lantang melalui karya terbaru mereka. Aftercoma, pada akhir bulan April lalu kembali meluncurkan amunisi terbaru mereka yang berjudul “Petaka”. Single terbaru “Petaka” ini,  mendeskripsikan kehancuran di berbagai aspek kehidupan, akibat mendahulukan kepentingan, ego, nafsu, amarah dan keserakahan diri sendiri.

Lagu yang menggambarkan bencana dan malapetaka yang terjadi di dunia ini, berawal dari materi demo yang diciptakan oleh Avedis Mutter (Gitar), kemudian dikembangkan dan dilengkapi lirik oleh Willy REP (Vokal). Meski bukan tentang ‘personal matters’ yang bisa relate ke seluruh pendengar, akan tetapi cerita ini adalah keresahan yang Willy rasakan saat ini. Lagu ini juga tetap setia pada akar metalcore Aftercoma, namun membawa pesan yang lebih dalam dan keresahan dari band.

Single terbaru “Petaka” diproduksi oleh Aftercoma, dengan gitar dan bass direkam di studio pribadi Avedis Mutter di Jakarta, sementara drum dan vokal ditangani oleh KRUS Studio yang berlokasi di Lembang, Bandung. Bauz (Drum) mengambil peran penting dalam proses mixing, yang bertujuan untuk menghasilkan suara yang raw dan kasar, mencerminkan tema, emosi dan rasa di lagu ini.

"Lagu ini bisa dibilang babak penutup dari era Metalcore Aftercoma. Kami akan melebarkan arah kreatif kami di masa depan." tutur Avedis Mutter. "Ini adalah lagu yang penuh amarah dan bisa dibilang lagu Aftercoma yang paling 'Anger'." tambah Willy REP.

Sementara itu, Aftercoma juga telah merencanakan tur untuk mempromosikan single terbaru “Petaka” sekaligus merayakan era baru perjalanan musikal mereka saat ini dan kedepannya. Seluruh informasi mengenai jadwal tur dan sebagainya akan mereka bagikan dalam waktu dekat. Single terbaru “Petaka” telah dirilis secara resmi pada 24 April 2024 lalu melalui berbagai layanan DSP, silahkan simak melalui tautan di bawah ini.

BACA JUGA - TCB Tandai Balik dari Hiatus lewat Single “Dansa Akal”

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner