Visca Lowdick, Sajian yang Membuat Penonton Betah Bernyanyi di Bibir Panggung

Visca Lowdick, Sajian yang Membuat Penonton Betah Bernyanyi di Bibir Panggung

Penantian para penggemar Lowdick terbayar saat semua musisi tamu naik ke panggung, bernyanyi bersama para Lowdicker yang tidak bisa menahan hasratnya untuk berbagi mic di atas panggung.

Lewat lagunya yang berjudul “Punk Hari Ini”, band Superman Is Dead punya satu bait lirik yang menarik perhatian untuk diulas lebih jauh lagi. Lirik yang berbunyi “...dan semua band mengcopy Blink..” ditujukan pada sebuah band asal San Diego bernama Blink 182, yang saat itu cukup mendominasi dengan lagu-lagunya. Trio yang diperkuat oleh Mark, Tom (waktu itu Tom masih tergabung dengan Blink 182-red), dan Travis ini diakui atau tidak pada era 90an sampai 2000an awal lagu-lagunya banyak mendominasi pasar musik dunia, termasuk di Indonesia. Imbasnya, banyak anak muda pada era itu yang terpengaruh musiknya, dan pada akhirnya punya output musik yang lebih kurang mirip dengan apa yang Blink 182 bawakan, termasuk sikap dan cara Blink 182 berproses kreatif, dari mulai pemilihan lirik-lirik lagu yang terbilang lugas, jenaka, atau pun terkesan kekanak-kanakan.

Lowdick, menjadi salah satu band pop punk asal Bandung yang bisa dibilang terkena imbas persona Blink 182, dengan julukan ‘stupid punk’ nya itu. Band ini membawa citra yang lugas, jenaka, dan terkesan kenak-kanakan tersebut ke ranah kreatifnya. Lagu-lagu semisal “Dia Suka Wajah Jelekku”, “Seperti Doraemon” atau pun “Ku Bukan Mata Keranjang” menjadi gambaran yang sesuai dengan citra ‘ngasal’ dan kekanak-kanakan tadi. Seakan ingin meneruskan jargon Generasi Menolak Tua milik Seringai, Lowdick terbilang betah untuk terus menjadi remaja tanggung yang bersenang-senang dengan musik. Namun seiring dengan proses bermusik dari Goco cs ini, Lowdick menyiapkan amunisi terbarunya lewat sebuah lagu berjudul “Visca”.   

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner