Video Music Review: Monkey To Millionaire -

Video Music Review: Monkey To Millionaire - "The Ugly Duck"

Sumber Foto: YouTube Monkey To Millionaire


Didominasi warna ungu dan hitam, banyak nuansa yang tergambar dalam video klip Monkey To Millionaire - “The Ugly Duck”.

Monkey To Millionaire adalah band asal Jakarta yang memulai karirnya sejak tahun 2004. Selama 14 tahun berada di ranah musik independen, mereka sudah merilis dua buah album, yaitu Lantai Merah (2009) dan Tanda Koma (2017). Selain album, mereka juga memproduksi karya lain, video klip misalnya. Dari semua video klip yang mereka rilis, konsep video yang mereka angkat cenderung seragam, contohnya mereka selalu memunculkan adegan di mana para personil sedang bermain band, disorot dari berbagai sudut.

Lain halnya dengan video klip yang baru saja dirilis tahun ini. Monkey To Millionaire merilis video klip dari lagu “The Ugly Duck” yang ada di album kompilasi Other Tings, More Than Noise Conspiracy di bawah naungan Rooftopsoundrecs. Dibuat oleh Tomo & Kako Production, mereka mengusung konsep yang hanya menggunakan satu angle dengan adegan balet di dalamnya. Warna ungu dan hitam menjadi dominan dalam video tersebut. Karenanya, video klip ini identik dengan kekosongan, kesendirian, tapi juga anggun dan misterius.

Perpaduan warna yang mereka ambil terkesan sederhana, tapi di sisi lain ada makna yang bisa juga seimbang dengan lirik yang mereka buat. Jika dihubungkan dengan liriknya, video klip ini seolah menggambarkan tentang seseorang yang sudah tak dianggap ada dalam satu ruang lingkup karena selalu menebar hal-hal yang bersifat negatif. Pemilihan warna dan alur cerita dalam video klip ini mampu mengajak kita bermain imajinasi, menebak-nebak dan membuat gambaran sendiri tentang perasaan dan kisah yang ingin disampaikan dalam video klip tersebut. Tak hanya itu, pemilihan efek seperti slow motion dan pemilihan adegan yang repetitif juga menambah nilai dari video klip tersebut.

BACA JUGA - Video Music Review : Tulus - Langit Abu-Abu

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner