Video Music Review : Ketika Waktu Menjadi Krusial Karena Tak Bisa Diulang

Video Music Review : Ketika Waktu Menjadi Krusial Karena Tak Bisa Diulang

Lewat klip nya, Endank Soekamti seakan ingin menyampaikan jika waktu tak bisa diulang, dan apa yang mereka hadirkan lewat klipnya seperti pelajaran tentang menghargai waktu dan menggunakannya sebaik mungkin

Awal tahun 2018, Endank Soekamti hadir dengan klip terbarunya yang berjudul “Waktu”. Secara isian lirik lagu ini bercerita tentang sebuah sikap menghargai waktu, yang sekilas mengingatkan pada lagu Green Day, “Good Ridance (Time Of Your Life)”. Namun bukan Endank Soekamti namanya, jika tidak menemukan cara unik untuk menyampaikan pesan dalam lagu-lagunya. Salah satu ‘usaha’ yang mereka lakukan untuk menyampaikan pesan dalam lagu “Waktu” ini adalah dengan sebuah klip musik. Ide cerita dalam klip musik yang distrudarai oleh Erix ini menarik untuk disimak, terlebih dengan kejutan di akhir cerita klip tersebut.

Hadir dengan latar warna-warni, Trio Pop Punk asal Jogja ini tampil senada dengan balutan pastel dalam kostumnya. Klip ini terbagi jadi dua fokus, selain dari penampilan Endank Soekamti, juga menyoroti kisah sepasang kekasih, yang bermula dari ketertarikan sang tokoh pria, dengan latar jam dinding, sebagai benang merah cerita klip tersebut. Lalu alur bergerak maju menyoroti adegan demi adegan sepasang kekasih tersebut.

Sepanjang  tiga menit lagu ini berjalan, nampak tidak ada hal yang istimewa dalam garapan klip Endank Soekamti ini. Sampai menuju akhir cerita, alur bergerak mundur pada momen pertama sang tokoh pria bertemu sang tokoh wanita. Namun cerita berubah, kala minuman yang sang tokoh pria buat tumpah, dan dalam beberapa detik melewatkan momen berharga berkenalan dengan si wanita. Sehingga cerita menjadi berganti, dan berakhir dengan sad ending.

Lewat klip nya, Endank Soekamti seakan ingin menyampaikan jika waktu tak bisa diulang, dan apa yang mereka hadirkan lewat klipnya seperti pelajaran tentang menghargai waktu, dan menggunakannya sebaik mungkin. Hal buruk datang disaat hati tidak siap, dan merasa tidak adil kenapa hal buruk itu harus terjadi. Sesuatu yang tidak diinginkan mungkin tidak akan terjadi, jika kita tahu bagaimana caranya menggunakan waktu sebaik mungkin. Agar tidak berakhir naas seperti tokoh pria dalam klip tersebut, yang melewatkan beberapa detik waktu berharganya menemukan tambatan hati.

Sumber foto : Official Fanpage Facebook Endank Soekamti

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner