Video Clip Review : Rock N Roll Mafia – Intoxicated (feat. Petra Sihombing)

Video Clip Review : Rock N Roll Mafia – Intoxicated (feat. Petra Sihombing)

Sumber foto : Screenshot video klip

Di video klip terbarunya, banyak kesan menarik yang ditampilkan oleh Rock N Roll Mafia, mulai dari penataan visual hingga gaya berbusana yang dikenakan oleh para modelnya didalamnya.

Sedari awal kemunculannya hingga sekarang, Rock N Roll Mafia (RNRM) seakan tak pernah terkikis oleh jaman. Bertumbuhnya – menjamurnya kelompok musik baru, selalu seperti menjadi landasan bagi unit elektronik popveteranasal Bandung ini dalam menonjolkan karyanya agar tetap fresh dan mempunyai nilai lebih dari segi musikalitas. Seperti yang dihadirkan dalam video klip single terakhirnya dirilisnya saat ini, “Intoxicated” feat Petra Sihombing yang diambil dari mini album terbarunya bertajuk Unison EP.

Secara musikal, musik “Intoxicated” memang lebih unik. Namun sepertinya tetap saja, bebunyian elektronik nan robotik yang dihasilkan oleh RNRM masih terbilang asing dikuping penikmat musik indiependent lokal, terlebih jika mengaitkannya secara general. Karena musik di single ini banyak mencampur adukan dengan gaya musik seperti RnB dan Funk yang dibalut dalam kesatuan Elektronik/Synth Pop. Tapi disatu sisi, partitur seperti ini masih terbilang jarang ditonjolkan, apalagi mengingat RNRM memainkannya dalam format band dan ditambah lagi kolaborasi dengan Petra Sihombing semakin memperkaya unsur musikalitas yang dalam dalam “Intoxicated”.

Video klip ini sebenarnya mengandung cerita yang cukup sederhana. RNRM menjelaskan bahwa alur kisah dalam lagu “Intoxicated” ini menceritakan perihal kisah cinta dua insan yang terpisahkan oleh dua dimensi (dunia) berbeda : kenyataan dan imajinasi. Namun, kisah ini dikemas dengan penataan yang bisa dikatakan tidak sederhana dan sangat terkonsep. Seperti contohnya tone warna video klip ditonjolkan agak pudar dengan sudut pengambilan gambar dari berbagai arah yang menampilkan lima orang model asal negara barat, dan dua diantaranya adalah sepasang kekasih yang terpisah dari dua dimensi berbeda. Serta gaya berpakaian para modelnya pun sangat ditonjolkan dalam klip ini, seperti ada keterikatakan antara musik RNRM yang terkesan modern dengan gaya berbusana trendy tersebut. Dengan dimodali oleh keunikan yang ada dalam video klipnya itu, dua sosok model yang menjadi karakter utama di video klip ini akhirnya dipertemukan satu sama lain di tengah hamparan padang rumput yang luas, namun tak lama sang wanita menghilang karena ialah sebenarnya imajinasi dari sang lelaki. 

Kesan yang ada dalam video klip “Intoxicated” ini bukan kali pertama dilakukan oleh RNRM. Di beberapa video klip mereka sebelumnya seperti “Body Won’t Stop”, “Zsa Zsa Zsu”, “Never Give Up” dan lain sebagainya juga mempunyai keunggulan tersendiri dari segi visual yang ditonjolkan. Maka tak salah jika RNRM tak pernah terkikis oleh jaman, karena mereka selalu menampilkan kesan up to date baik secara musikal maupun video klipnya. 

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner