Video Clip Review : Helliost – Anak Bangsa(l)

Video Clip Review : Helliost – Anak Bangsa(l)

Sumber foto : Scrrenshot video klip Helliost - Anak Bangsa(l)

Kurang dari lima menit, Helliost menyita kuping pendengarnya lewat karya video klip yang penuh darah nan memerah dari mereka.

Merunut apa yang diceritakan dalam film dokumenter musik bertajuk ‘Get Thrased’. Era 90-an, adalah masa dimana musik alternative berkembang biak cukup pesat sampai bisa menjadi barometer penting disaat itu. Dan secara tak langsung menutup kemungkikan bagi kelompok penggagas musik trash di era 80-an, sampai akhirnya secara perlahan mulai membaik atas konsitensi Pantera dalam menelurkan karya-karya musik underground dengan gaya Thrash metal dan Groove metal.

Hingga entah dari mana cikal bakalnya, Groove metal atau kata lain dari genre Post-Trash masuk ke Indonesia. Sampai saat ini, aliran ini pun masih kerap dimainkan oleh para anak bangsa, salah satunya Helliost yang berasal dari Kota Bandung. Yang kini beranggotakan Kevint (Drum), Dicky (Bass), Dozzy (Gitar), dan Blank (Vokal). Di bulan awal 2018, Helliost melepaskan video klip terbarunya berjudul “Anak Bangsa(l)”. Dan rilisan ini pula yang menjadi rilisan terakhir mereka saat ini, entah nantinya bakal menjembatani karya album penuh atau sebagainya dari mereka. tapi yang pasti, video klip ini adalah sebuah gambaran unik tentang musik underground yang cukup segar.

Dikatakan segar, karena Helliost mengemasnya dengan entitas yang berbeda dikarya ini. seperti penggabungan antara gaya musik math, riff alternative, vokal teriak dan visual klip memerah darah disuguhkan oleh mereka dengan cukup matang lewat durasi 4:38 menit. Temponya pun bervariasi. Berawal dengan ritme kencang, menuju tengah beat down, lalu dipercepat serta hilang seketika pada bagian akhir lagu. Ada tiga kata yang patut disandingkan untuk Helliost lewat “Anak Bangsa(l)” : buas, beringas, dan ganas.

Semoga saja karya-karya mereka dikemudian hari akan terus memanas, membuas dan semakin membuat kuping pendengarnya puas. Sukses buat Helliost.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner