Video Clip Review : Cotswolds – I Can’t Make You Feel Better

Video Clip Review : Cotswolds – I Can’t Make You Feel Better

Sumber foto : Screenshoot video klip “I Can’t Make You Feel Better”

Mengulas sepintas tentang kematian lewat sinematik yang menarik di single pertama album Tadius.

Sebagian orang mungkin mempunyai masa-masa kelam. Biasanya hal ini dirasakan pada usia labil, beranjak dari remaja – menuju ke dewasa yang mulai dihadapkan oleh ruang lingkup berbanding terbalik dengan masa sebelumnya. Alhasil perasaan akan kecewa, putus asa, depresi bahkan terfikir untuk menemukan dunia yang tenang kala kematian tiba seperti melandasi video klip “I Can Feel Make You Better” milik Cotswolds ini.

Entah benar seperti itu atau tidak, yang jelas video klip ini menceritakan tentang kematian dengan sinematik yang menarik. Mulai dari menampilkan sosok gadis – aktivitasnya, lansekap sudut kota yang bagus, memberi gagasan tersendiri dalam menyelami apa yang dimaksud oleh Cotswolds dalam video klip ini. Jujur saja, butuh 2-4 kali untuk menemukan makna yang terselubung di video klip ini, karena juga alurnya sangat bermain dan membuat yang menonton harus memutar otaknya untuk berfikir. Untung saja unsur musiknya turut mewakili pesan dari visual di video klip ini.

Seperti bebunyian ciri khas Post-Punk era 70-an misalnya. Permainan bass line yang tebal, ketukan motorik dan sedikit sentuhan Jangly pada instrument gitar adalah entitas Cotswolds dalam lagu ini. Nuansa musiknya pun terasa abu-abu, bahkan kelam. Jika di ibaratkan dengan warna mungkin cenderung ke warna semacam biru dongker, merah darah, serta abu-abu dan hitam pekat. Sampai di tengah lagu, vokal dengan efek echo ala Joy Division dan Motorama seperti menyusup secara perlahan dari intro. Tak lupa juga di beberapa potongan gambar, kalimat demi kalimat yang membicarakan tentang esensi depresi akan kematian juga turut memberi kejelasan dari segi tekstual. Sampai setelah masuknya vokal, barulah dapat ditelaah bahwa video klip ini memang menceritakan tentang kematian, yang diiringi dengan musik kelam ala Post-Punk.

Proses pengerjaan video klip ini, di direct langsung oleh Sima Anditya atau lebih dikenal dengan Marra. Yang juga merangkak sebagai penulis narasi, Dop dan editor. Lalu juga dibantu oleh Ted Windrata (Dop), Andi Fitriono (ass director). Lalu peran dimainkan oleh Sarah Lita, Dwiki Putra, Ted Windrata, Farras Fauzi, dan Wing Wisesa. Dan video klip ini sendiri dirilis pada 27 April 2018 melalui kanal Youtue resmi milik Cotswolds, yang juga dapat disimak melalui tautan dibawah ini.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner