Valerian, Band

Valerian, Band "Rasa Eropa" di Wacken Metal Battle Indonesia 2018

Secara kualitas musik, Valerian menjadi sangat berbahaya. Tapi, apakah mereka mampu mengakali agar karakter Indonesia dapat mereka tampilkan?

Satu lagi, band yang berangkat dari sebelah Timur pulau Jawa. Adalah Valerian, band yang berasal dari Surabaya dan terbentuk sejak tahun 2004. Valerian adalah salah satu band yang paling menarik perhatian, karena mereka mengusung musik power metal dengan unsur medieval di dalamnya. Musik ini sudah jarang ditemukan di ranah musik bawah tanah modern hari ini.

Valerian sudah merilis satu buah EP berjudul Dawn of New Hope (2009) dan satu buah album berjudul Stardust Revelation (2016). Tiga lagu yang menjadi andalan mereka dalam mengikuti Wacken Metal Battle Indonesia 2018 adalah “Stardust Revelation”, “In Your Hand”, dan “Glorious Anthem”. Valerian sendiri diperkuat oleh Ridwan (vokal), Dimas (gitar), Harman (gitar), Edo (bass), Daniel (keyboard/synthesizer), dan Verrel (Drum).

Jika bicara dengan istilah, sebenarnya musik Valerian “sangat Eropa”. Di satu sisi, ini menguntungkan mereka karena artinya kualitas mereka memang jelas sudah bisa disetarakan dengan band luar negeri secara musikalitas. Tetapi, di sisi lain mereka mengemban amanat untuk membawa karakter Indonesia. Mereka harus cermat dalam menunjukan karakter tersebut atau mereka akan terjebak sebagai band Indonesia dengan rasa Eropa.

Tahun ini adalah pertama kalinya Valerian melibatkan diri di Wacken Metal Battle Indonesia. Mereka langsung membuktikan bahwa mereka berhasil lolos setelah melewati segala macam penilaian juri dan merebut salah satu posisi yang diperebutkan oleh 322 band dari 72 kota di Indonesia. Tugas mereka besar, dan mereka harus mampu melaksanakan tugasnya sampai titik akhir.

Band yang memiliki keunikan ini sudah pasti akan menjadi salah satu penampil yang patut dinantikan aksinya secara langsung. Penampilan mereka dapat disaksikan di Final Show Wacken Metal Battle Indonesia 2018, tanggal 29 Juni 2018 di GTV – Studio 8A MNC Studios, Jalan Raya Perjuangan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Dapatkan tiketnya di passport.djarumcoklat.com seharga Rp.100.000,-.

BACA JUGA - Kedua Kalinya di Panggung Final, Trojan Menjadi Salah Satu Kompetitor Terberat

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner