Ukuran Stick Drum

Ukuran Stick Drum

Pada artikel sebelumnya kita membahas mengenai, model dan macam-macam stick drum, kali ini  kita akan menambahkan info dan pengetahuan bagi kalian para drummer pemula. Agar kalian tidak hanya bisa memainkan alat instrumen tabuh ini saja, tetapi kalian lebih memahami bahwa ukuran dari stick drum itu sendiri. Berikut ini ulasannya...

Pemilihan ukuran  stick  drum termasuk ke dalam kriteria seorang  drummer. Kita juga harus bisa memilh ukuran stick mana yang tepat untuk kita mainkan, berikut beberapa ukuran stick  yang dapat kalian coba.

•    Ukuran 7A, ukuran stick ini sedikit tipis dan kecil, bermain musik jazz dan musik yang lembut sangat disarankan menggunakan stick ini. Drummer musik jazz dan drummer pemula di sarankan untuk menggunakan stick ini, karena beratnya yang ringan.
•    Ukuran 5A, ukuran stick ini yang paling umum dipakai drummer, bisa dipakai untuk jenis berbagai jenis aliran musik, dan mempunyai kekuatan yang solid saat suara ditimbulkan sang penabuh drum tersebut. Stick  ini banyak digunakan dalam memainkan musik rock.
•    Ukuran 2B/5B, stick ini terasa berat saat diayunkan, terlihat lebih besar dibanding dengan stick ukuran 7A atau ukuran 5A dan lebih keras. Sekarang tergantung gaya anda, kemungkinan info pemilihan stick drum yang tepat ini bisa membuat penampilan bermain drum menjadi lebih baik. Pastikan gaya musik yang akan anda mainkan dan silahkan mencoba ukuran mana yang pas buat gaya bermain anda.Cheers

Sumber Foto Istimewa

 

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner