Trojan, Gerombolan Alien di Tengah Pulaunya Para Dewa

Trojan, Gerombolan Alien di Tengah Pulaunya Para Dewa

Terselenggara pada 10 Agustus 2019, Hailien Fest dapat terselenggara berkat kerja sama antara Trojan dan Easternfolks. Guz Cilix adalah perantara hingga Easternfolks bisa digandeng untuk menggarap Hailien Fest 2019. Easternfolks adalah sebuah event organizer yang anggotanya juga merupakan musisi. Sebagai orang yang memiliki ketertarikan lebih pada musik, mereka berkeinginan untuk menggarap sebuah acara yang tidak berorientasi pada profit. Guz Cilix, sebagai kawan di masa kuliah mereka menyambut keinginan mereka dengan memaparkan konsep Hailien Fest 2019. Keduanya merasa cocok dan akhirnya bekerja sama untuk menggarap Hailien Fest 2019.

Dukungan penuh juga datang dari Langite Bali dan The Gate 88, tempat yang dipilih untuk menyelenggarakan Hailien Fest 2019. Trojan tidak dikenakan biaya untuk sewa tempat, bahkan sound system dan lighting disiapkan oleh mereka. Kabarnya, ini adalah acara metal pertama yang diselenggarakan di sana. Pemilik tempat tersebut awalnya sempat was-was, namun melihat hasil akhir, ia merasa puas dan bahkan ingin membuat acara reguler yang serupa dengan Hailien Fest 2019. Selain itu, Trojan juga mendapat sokongan dana dari beberapa sponsor. Tidak ada dana kolektif yang dikumpulkan untuk menggelar Hailien Fest 2019. Dari dana yang terkumpul, Trojan dan tim berhasil mengalokasikannya pada tiap band yang tampil di Hailien Fest 2019 sebagai bentuk terima kasih atas dukungan terhadap Trojan dan Hailien Fest 2019.

Kuintet ini sekarang tengah disibukkan dengan rancangan album terbaru. Mereka tengah mengumpulkan materi, serta mencari konsep dan tema baru. Kesibukan dan rutinitas dari masing-masing personil memang membuat mereka harus berkompromi, tapi kebersamaan yang sudah terjalin lama membuat koneksi antar personilnya tetap di satu frekuensi. Rilisan terbaru dari Trojan bisa jadi tema lainnya untuk menyambut Hailien Fest di tahun selanjutnya, mengingat Trojan mengagendakan Hailien Fest sebagai acara tahunan dengan konsep yang berbeda dan terus berkembang.

Hailien dan Hailien Fest kini secara resmi sudah menjadi bagian yang mengambil porsi besar dari Trojan. Dari paparan yang diutarakan dari masing-masing personil, Hailien dan Hailien Fest akan menjadi sumber semangat yang membuat Trojan terus berkarya, sekaligus menjadi wadah kritik untuk perkembangan Trojan di kemudian hari. Mereka sadar betul bahwa keterlibatan Hailien berpengaruh besar untuk Trojan, sehingga Hailien Fest juga menjadi sarana berterima kasih kepada para Hailien dan menjadi rumah untuk keluarga besar yang terbentuk antara Trojan dan Hailien.

BACA JUGA - Hailien Fest 2019; Sebuah Ajang Timbal Balik dan Manifesto

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner