Trio Berbahaya Asal Timur Jakarta Siap Menghentak Di Panggung WMBI 2018

Trio Berbahaya Asal Timur Jakarta Siap Menghentak Di Panggung WMBI 2018

Bermodalkan konsep musik yang agresif, brutal, dan sangat kental dengan nuansa european grindcore, Dead Vertical siap bersaing dengan peserta Wacken Metal Battle Indonesia lainnya.

17 tahun sudah sejak kemunculan pertama nya pada tahun 2001, band grindcore asal Timur Jakarta ini sudah tidak asing terdengar lagi bagi para penikmat musik cadas di Indonesia bernama Dead Vertical, yang banyak memainkan musik bertema kan sosial, kehidupan sehari-hari, fenomena kehidupan di era sekarang, dimana dunia telah dipenuhi oleh kebencian, kekacauan, pembantaian, dan penyesatan secara global karena banyak manusia yang telah melupakan Tuhannya. Seperti arti pada namanya sendiri, matinya hubungan antara manusia dengan Tuhannya.

Pada formasi trio yang bertahan hingga sekarang, Dead Vertical semakin mantap untuk menghasilkan musik yang lebih terkonsep. Musik yang disuguhkan oleh Dead Vertical menjadi sangat agresif dan brutal, namun tetap konsisten pada jalur grindcore. Pada awal tahun 2006, dengan resmi Dead Vertical meluncurkan mini album yang berjudul Global Madness. Dengan dirilisnya mini album ini, menjadikan nama Dead Vertical semakin melambung dan lebih banyak di undang untuk mengisi berbagai panggung panggung gigs di kota Jakarta maupun di luar kota. Hingga sampai saat ini Dead Vertical sudah menghasilkan berbagai karya Album Pertama Fenomena Akhir Zaman, Mini Album Global Madness, Album Infecting The World, Album Perang Neraka Bumi, Album Angkasa Misteri, dan beberapa kali masuk kompilasi Death Metal-Hardcore.

Tahun 2007 menjadi tahun yang sangat berkesan bagi Dead Vertical, saat terpilih menjadi band pembuka untuk konser Napalm Death saat tampil di Jakarta. Berkat penampilan nya saat itu, Dead Vertical menjadi salah satu langganan untuk mengisi berbagai konser besar di dalam kota maupun luar kota seperti Hammersonic, Bandung Berisik, Rock In Solo, Everloud, dan masih banyak konser megah lain nya.

Di usia yang sudah hampir dua dekade ini, Dead Vertical berhasil terpilih sebagai 10 finalis Wacken Metal Battle Indonesia, bersama dengan 9 band lainnya, seperti Down for Life (Solo), Angel of Death (Sukabumi), Bersimbah Darah (Gianyar), Humiliation (Bandung), Kaluman (Bandung), Karat (Malang), Monoserus (Pekanbaru), Trojan (Denpasar) dan Valerian (Surabaya), yang akan tampil dan dinilai langsung oleh para juri, seperti Dadan Ruskandar (Manajemen Burgerkill), Samack (Jurnalis Musik Senior), John Resborn (The Metal Rebel) dan Sascha Jahn (Metal-Rebel Headquarter, Jerman).

Saksikan Dead Vertical di Final Show Wacken Metal Battle Indonesia 2018, tanggal 29 Juni 2018 di GTV – Studio 8A MNC Studios, Jalan Raya Perjuangan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Dapatkan tiketnya secara online di passport.djarumcoklat.com seharga Rp.100.000,-

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner