Tips cara memilih stick drum yang baik

Tips cara memilih stick drum yang baik

Setiap drummer memerlukan peralatan terbaik untuk mengoptimalkan performa mereka diatas panggung. Tidak hanya drum set saja namun ada faktor lain yang perlu diperhatikan, yup, stick drum. Tanpa stick drum, drummer tidaklah bisa memainkan drum itu sendiri. Untuk itulah seorang drummer juga perlu untuk mempersiapkan stick terbaik dalam setiap penampilannya.Berikut beberapa tips untuk memilih stick drum yang baik.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah perhatikan berat dari stick drum yang akan kita beli. Angkat dan rasakan dengan seksama berat setiap stick. Berat stick drum haruslah sama atau seimbang beratnya baik itu yang kanan maupun yang kiri.

Langkah selanjutnya apabila berat sudah seimbang. Coba kalian gelindingkan stick tersebut dipermukaan benda yang kalian anggap rata seperti di meja atau di lantai. Apabila menggelinding perhatikan ujung stick drumnya apabila tidak lurus ujungnya maka kalian harus mencari lagi.

Ketiga coba mainkan stick tersebut apakah sesuai dengan permainan kalian atau tidak. Agar menyempurnakan cobalah stick tersebut dengan cara memukulkan ke cymbal, bila pitch yang dihasilkan kedua stick tersebut berbeda lebih baik untuk mencari stick lainnya. Langkah keempat bila sudah mendapat stick yang anda inginkan bawalah pulang dan jangan lupa bayar di kasir. Semoga bermanfaat !

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner