Tiga Video Klip Ini Punya Persamaan Pada Adegan Pembukanya

Tiga Video Klip Ini Punya Persamaan Pada Adegan Pembukanya

Sumber foto : https://www.pexels.com 

Murphy Radio, Dubyouth, dan Balum, punya persamaan dalam video klipnya, terutama pada adegan pembukanya. Adegan apa? Simak video klip mereka berikut ini.

Mungkin dalam sejarah industri musik, yang dalam hal ini erat kaitannya dengan televisi, nama Michael Jackson dikenal sebagai musisi dengan deretan video klipnya yang terbilang mahal dan ‘niat’. Dari mulai “Thriller”, “Smooth Criminal”, sampai “Earth Song”, yang diakui atau tidak ditampilkan dengan cita rasa sebuah film, dengan penggarapan cerita dan sinematografi yang baik, pada zamannya. Seiring perkembangannya, video klip menjadi budaya baru yang banyak menghiasi televisi dari era ke era, dari negara ke negara lainnya. Tak terkecuali di Indonesia, keberadaan video klip disini seakan mengamini lagu dari band new wave asal London, Inggris, The Buggles yang berjudul “Video Killed the Radio Star”, dimana video klip menjadi primadona baru sebagai cara para musisi mempromosikan karyanya, atau cara agar nama si musisi muncul ke permukaan.  

Hal tersebut kemudian makin bertambah ramai ketika MTV masuk Indonesia, dan banyak band yang merilis video klip dengan gaya dan pembawaan yang unik nan menarik, meski banyak diantaranya yang memakai budget minimal. Dua nama seperti The Jadugar dan Cerahati menjadi yang paling banyak menggarap beberapa video klip yang diputar di MTV. Tidak hanya berasal dari band-band arus utama saja, tapi juga band-band independen, yang kala itu berhasil menginvasi MTV, dan lagunya menjadi heavy rotation, karena dinilai baru dan fresh.

Lepas dari MTV, video klip ternyata masih jadi hal yang dipertimbangkan oleh banyak band atau musisi sebagai sarana untuk mempromosikan karyanya, yang kali ini diwadahi lewat media bernama Youtube, yang banyak orang nilai sebagai media yang lebih menyenangkan dibanding televisi. Atau seperti apa yang tertuang dalam lirik (ehm) “Ganteng-Ganteng Swag”, jika “youtube youtube lebih dari TV, booom”. Tak terkecuali bagi band Murphy Radio, Dubyouth, dan Balum, dimana ketiga video klip dari para musisi tersebut punya persamaan dalam adegan pembukanya. Adegan apa? Simak video klip mereka berikut ini.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner