Tiga Musisi/Band Dengan Feeds Instagram Menarik

Tiga Musisi/Band Dengan Feeds Instagram Menarik

Sumber foto : pexels.com

Diantara banyak akun instagram band-band (indie khususnya) di Indonesia, DCDC mencatat tiga band/musisi yang feeds instagramnya dirasa menarik. Siapa saja? simak daftarnya berikut ini.

Ada satu cerita menarik dari Yuki Pas kala dirinya menceritakan awal mula Pas Band merilis album. Dalam rangka mempromosikan albumnya, dia bersama para personil yang lain, juga sang manajer Samuel Marudut ikut turun langsung dalam mempromosikan albumnya. Karena waktu itu tahun 90an awal, maka cara promosinya pun tentu konvensional. Pas dan manajernya, Samuel Marudut kerap menempelkan poster album Pas Band di banyak toko musik yang mereka temui, dengan harapan agar orang ‘ngeuh’ dengan albumnya. Hal itu tidak sia-sia, karena album perdana Pas kala itu cukup laku di pasaran, dan efeknya terasa sampai sekarang, ketika album mereka menjadi trigger bagi banyak band setelahnya untuk merilis karya secara mandiri, atau lazim disebut indie.

Dari tahun 90an kita beranjak ke tahun 2019, ketika mempromosikan sebuah album atau pun hal-hal lainnya yang berhubungan dengan seorang musisi atau sebuah band, sudah tidak melalui cara-cara konvensional, seperti yang dilakukan oleh Pas Band di atas. Ada sosial media seperti instagram, yang memfasilitasi sebuah band untuk mempromosikan karyanya, baik dalam bentuk album, single, atau pun sebagai ‘bewara’ perihal jadwal manggung band tersebut.

Diantara banyak akun instagram musisi atau band-band (indie khususnya) di Indonesia, DCDC mencatat tiga band/musisi yang feeds instagramnya dirasa menarik. Kenapa menarik? dibanding terbaik, rasanya menarik menjadi gambaran yang pas, karena bisa saja itu jadi yang terbaik, atau yang terunik. Menurut? Menurut DCDC tentunya. Siapa saja? simak daftarnya berikut ini.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner