Tiga Lagu Bertemakan Bulan Juni

Tiga Lagu Bertemakan Bulan Juni

Sumber foto : Pinterest @federxca uploaded by Eduarda Alves

Musim hujan selalu menemani bulan Juni, dan para musisi pun ikut menemani bulan Juni dengan lagu lagu hasil karya mereka untuk Juni yang dingin ini.

Semua orang  mungkin sering mengalami hujan di bulan Juni. Semilir angin menusuk badan yang seolah-olah mereka menari di dalam diri kita. Terlepas dari hujan, bulan Juni pun terkadang membawakan keindahannya untuk mereka yang menantikan senja setiap bulan nya. Namun lepas dari dua hal tadi, bulan Juni juga tidak melulu berbicara hujan dan senja saja, tetapi sering juga memunculkan keistimewaan tersendiri untuk mereka yang merasakan kebahagiaan di bulan Juni.

Tidak terkecuali para musisi, yang ikut meramaikan dan merasakan keistimewaan yang bulan Juni berikan, hingga menjadikan bulan juni ajang untuk para musisi berkarya. DCDC merangkum band/solo yang membuat lagu bertemakan bulan Juni, seperti tiga lagu berikut!

Tulus – Satu Hari di Bulan Juni

Lewat lantunan merdunya Tulus berhasil menciptakan album Gajah pada tahun 2016, yang berisikan 9 lagu yang ciamik. Menariknya, ada salah satu lagunya bertemakan bulan Juni, yaitu “Satu Hari di Bulan Juni”. Lagu ini menceritakan tentang seorang laki-laki yang menenangkan hati perempuan yang dia sayangi lewat bujuk rayunya, seperti yang tergambar dalam lirik lagunya,” oh tenang sayang semua kan baik baik saja”. Lagu tersebut seperti berisikan pesan jika di dunia ini kebahagian bisa di ambil lewat hal yang sederhana, dan tak perlu mengeluarkan uang yang begitu banyak, seperti penggalan liriknya yang berbunyi seperti ini “kita tak perlu banyak uang, kita bahagia meski tak kemana-mana”. Meski tak ada kata Juni di lirik lagunya tersebut, Tulus tetap menulis judulnya dengan kalimat bulan Juni. Hal tersebut mungkin dipahami Tulus, jika menurutnya bulan Juni mengandung banyak makna hidup.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner