The Sun menjadi album perdana Leonardo Ringo

The Sun menjadi album perdana Leonardo Ringo

Leonardo Ringo adalah salah satu personil band Zeke and The Popo. Saat band ini memutuskan vakum, Leonardo pun melanjutkan kiprah musiknya sendirian. Dengan bantuan sejumlah musisi, Leo memantapkan diri sebagai penyanyi/penulis lagu rockabilly dan membentuk proyek band bernama LEONARDO.

Inspirasi musik Leonardo didapat dari Tom Waits, Nick Cave, Graham Coxon (Blur), Todd Rundgren, Richard Hawley, Jeff Buckley, Lou Reed, Marvin Gaye, Terry Calliers, dan musisi rockabilly Brian Setzer. Pengaruh musisi-musisi inilah yang membuat aksi panggung Leonardo lebih atraktif.

Tahun 2012, Leonardo merilis album perdananya, "The Sun". Album ini mendapat bantuan dari sejumlah musisi seperti Dharmo Soedirman sebagai produser, Tika, Mian Tiara, dan banyak lagi. Rolling Stone Indonesia dan majalah Trax menobatkan album ini sebagai Best Album of the Year tahun 2010. Leonardo juga sudah menjajal berbagai panggung baik lokal maupun internasional di antaranya festival jazz di Jakarta dan Rockin the Region di Esplanade Singapura.

Disadur dari : https://id.celebrity.yahoo.com/blogs/malesbanget-com/sunset-on-a-rooftop-leonardo-ringo.html

Foto : www.rudolfdethu.com

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner