Sweet Seventeen Dead Vertical Dirayakan dengan Grindcore

Sweet Seventeen Dead Vertical Dirayakan dengan Grindcore

Foto didapatkan dari akun Instagram Dead Vertical. Kredit foto: A Aditya Alamsyah.

Trio grindcore, Dead Vertical kembali hadir dengan album penuh mereka yang berjudul XVII. Siapa sangka, sebuah band yang hanya terdiri dari tiga orang personil bisa hadir dengan daya serang yang mematikan? Adalah Dead Vertical yang setia mengusung grindcore semenjak mereka hadir sejak tahun 2001 di Jakarta. Di tahun 2019 ini bersama label rekaman Blackandje Records mereka merilis album kelima mereka.  

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ᴅᴇᴀᴅ ᴠᴇʀᴛɪᴄᴀʟ (@deadverticalofficial) on

Ada 17 lagu plus satu hidden track di album ini. Ya… Delapan belas lagu! Tapi, bukan jenis lagu seperti Dream Theater yang durasi lagunya bisa mencapai durasi sepuluh menit. Ini adalah band grindcore yang durasi lagu paling panjang saja tidak lebih dari satu atau dua menit. Perkawinan haram hasil hubungan threesome antara kecepatan yang diusung oleh brutal death metal dengan agresivitas ketukan hardcore dan crusty punk.

Album ini meramu musik yang singkat, padat, brutal dan tanpa basa-basi. Datang tanpa permisi langsung menyerang dengan serangan kombinasi. Pukulan jab di hidung, hook di pipi kanan dan kiri dan ditutup oleh ledakan uppercut tepat di rahang. Hasilnya, kita tersungkur di sudut ring dengan muka bonyok dan samar-samar mendengar wasit menghitung hingga angka sepuluh.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner