Suara Tiba-tiba Fals Ketika Bernyanyi? Inilah Beberapa Tips untuk Menjaga Kualitas Suaramu!

Suara Tiba-tiba Fals Ketika Bernyanyi? Inilah Beberapa Tips untuk Menjaga Kualitas Suaramu!

Kredit foto: freepik.com

Seorang penyanyi tentunya harus menjaga kualitas suaranya sebelum bernyanyi, karena banyak kemungkinan yang akan terjadi ketika sedang bernyanyi dan kita tidak memperhatikan keadaan tenggorokan.

Dalam melakukan aktivitas sehari-hari, pastinya kita selalu menggunakan suara, entah itu sekadar mengobrol atau bernyanyi. Pengolahan suara tentunya sangat penting diperhatikan agar suara menjadi merdu dan enak untuk didengar. Untuk menghasilkan suara yang merdu dan enak didengar, sangat berkaitan sekali dengan faktor kesehatan, lebih tepatnya yang harus diperhatikan adalah kesehatan tenggorokan.

Menurut Norman Hogikyan, peneliti dari University of Michigan Health System menjelaskan tentang pentingnya peran suara dalam hidup kita. "Suara adalah duta besar anda pada dunia. Suara mencerminkan personalitas dan emosi kita. Penilaian orang pada kita salah satunya dipengaruhi oleh suara kita".

Secara tidak disadari, kita sering lupa atau tidak peduli dalam menjaga kesehatan tenggorokan. Padahal, hal itu sangat penting karena dapat mempengaruhi kualitas suara, terutama bagi kalian yang hobi bernyanyi. Suara yang tiba-tiba serak ketika sebelum bernyanyi tentunya sangat mengganggu. Seorang penyanyi tentunya harus mengantisipasi agar hal itu tidak terjadi saat akan bernyanyi. Oleh karena itu, kami akan memberikan beberapa tips menjaga kualitas suara sebelum bernyanyi yang sekiranya bermanfaat bagi kalian yang hobi bernyanyi.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner