Song Review : Natasha Udu – “Mamoney”

Song Review : Natasha Udu – “Mamoney”

Di lagu "Mamoney" Natasha Udu memperlihatkan sisi ngepopnya, lengkap dengan pemilihan notasi serta isian musiknya. Cheerfull dan ringan, serta tentunya mudah dinyanyikan dengan beberapa hook yang menempel di kepala

Bicara tentang uang rasanya hal tersebut akan jadi pembahasan yang akan terus menerus dibicarakan. Uang memang sangat dekat dengan keseharian, dan karena itu lah banyak musisi yang menjadikan hal ini sebagai tema utama dalam lagunya. Tahun 1998 lady rocker Indonesia, Nicky Astria merilis sebuah album berjudul Uang, yang juga dilengkapi dengan single andalannya yang berjudul sama, “Uang”.

Dari rock beralih ke musik alternatif yang dibawakan oleh grup musik Potret, yang juga menangkap uang sebagai tema menarik dalam karyanya. Lewat lagu berjudul “Do It” Potret menggambarkan uang lewat musiknya yang unik. Tidak sampai disana, grup musik Naif juga tidak ketinggalan mengetengahkan uang sebagai tema dalam lagunya.

Deretan lagu-lagu bertema uang di atas kemudian diamini pula oleh Natasha Udu sebagai tema yang menarik untuk dijadikan lagu. Didaulat sebagai single terbarunya lagu berjudul “MAMONEY” ini menjadi suguhan lagu pop ceria dengan olahan musik yang menggabungkan ambience eksplorasi musikal ala tahun 90an dengan olahan sound kekinian. Seperti menggabungkan swedish pop dengan pop era sekarang.

Jika di Lomba Sihir Natasha lebih menonjolkan karakter rock-nya, maka di lagu ini dia lebih memperlihatkan sisi ngepopnya, lengkap dengan pemilihan notasi serta isian musiknya. Cheerfull dan ringan, serta tentunya mudah dinyanyikan dengan beberapa hook yang menempel di kepala, seperti misalnya saja ketika Natasha melafalkan lirik Mamamama ma money. Frasa kalimat seperti itu menjadi penting dalam konteks memberi hook yang bisa nempel di pendengar. Istilah gampangnya mungkin hal tersebut menjadi sebuah ‘racun’ yang membuat lagunya nempel.

Selain isian ritmisnya yang memang joget-able, isian gitar di lagu ini juga menarik untuk disimak. Tidak terlalu mendominasi dan bahkan disimpan untuk isian belakang, namun hal itu menguatkan isian ritmis di lagu ini, ngeblend dengan isian drum dan bass nya.  

Lagu-lagu semacam ini menjadi pilihan seru ketika kita ingin menghabiskan waktu dengan pesta kecil yang dirayakan dengan teman terdekat. Mungkin lagu ini mengamini pula ambience serupa yang pernah disajikan Chrisye dalam lagu “Hip Hip Hura”. Sama-sama mengetengahkan ambience cheerfull yang berkaitan erat dengan suasana pesta. Salah satu lagu yang cocok didengarkan untuk menghabiskan sisa waktu di akhir pekan.

BACA JUGA - Song Review : Mondblume – “Banjarmasin”

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner