Song Review : Cleve – Lagu Pagi

Song Review : Cleve – Lagu Pagi

Sumber foto : Screenshot video klip "Lagu Pagi" - Cleve

Lewat video klip ini, sudah jelas dan tak dipungkiri lagi bahwa Cleve adalah penyelamat Indie pop.

Mengawali bulan April, ada sesuatu yang baru dari Cleve. Setelah berhasil merilis demo dalam format digital dan fisik, salah satu lagu dari rilisan tersebut kembali disuguhkan oleh mereka dengan format berbeda yaitu video klip berjudul “Lagu Pagi”. Dan lewat video klip ini, sepertinya nasib musik indie pop akan kembali muncul seperti beberapa waktu lalu di Indonesia.

Menyimak apa yang disuguhkan oleh band ini, seperti mengembalikan eksistensi awal Pure Saturday di masa 90-an silam. Musikalitas Cleve yang beranggotakan orang-orang lama di ranah indie pop lokal ini dihidangkan dengan cukup segar, tanpa disatu sisi harus menghilangkan unsur jangle pop serta distorsi renyahnya. Begitu pun dengan liriknya yang menggunakan bahasa Indonesia, semakin memudahkan pendengar untuk menfasir apa yang dimaksud dalam lagu tersebut. Tak luput dari itu juga fantasi cerah, ceria dan senang sangatlah melekat sedari awal hingga akhir lagu ini diputarkan melalui laman Youtube resmi mereka.

Begitu pula dengan video klipnya. Tampilan visual “Lagu Pagi” banyak menggabungkan beberapa objek gambar, baik dari permainan musik dari para personil Cleve serta lansekap jalanan tol bebas hambatan disatupadankan didalamnya. Mereka seperti menjelaskan bahwa, ‘untuk membuat sebuah karya bisa juga sesederhana ini, yang penting isi karya tersebut tersampaikan dan berbicara kepada audiesnya.

Jika melihat perkembangan musik Indonesia saat ini, memang cukup baik. Di beberapa kotanya telah banyak berjamur band-band dengan ciri khasnya masing-masing, begitu pun dengan gigs yang digagas oleh berbagai kolektif muda terus dihadirkan. Begitu pula dengan kemunculan Cleve. Semoga saja dengan adanya band ini, indie pop mempunyai penikmat barunya yang dikemudian hari terus bergenerasi. Dan bagi yang belum mengetahui seperti apa materi band ini, silahkan simak melalui tautan dibawah ini.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner