Song Review : Burgerkill - “Resilient Blood”

Song Review : Burgerkill - “Resilient Blood”

Sumber Foto : Diambil dari Instagram Burgerkill

Dengan kekuatan penuh “Resilient Blood” telah menjawab seluruh pertanyaan tentang eksistensi dan produktivitas Burgerkill saat ini

Menyisakan Agung Hellfrog, Ramdan Agustina, Putra Pra Ramadhan serta Ronald Alexander, Burgerkill kembali lepaskan amunisi terbaru yang bertitel “Resilient Blood”, single kedua yang dirilis setelah berpulangnya sang motor penggerak mereka True Megabenz. Ibarat sebuah rudal canggih, amunisi terbaru mereka ini dirancang di atas spirit dan energi yang diwariskan para penggagas sebelumnya. Mengemban amanat penting sejarah panjang Burgerkill untuk terus bergerak mendobrak batas-batas ruang kemungkinan.

Kembali lancarkan aksi, “Resilient Blood” seakan menginvasi tanpa ampun, membombardir setiap kuping para begundal. Senyap di lima detik pertama diikuti riff gitar dengan level suara yang terus meningkat, ibarat sebuah rudal yang sedang menghampiri sasarannya, cukup sadis sebagai serangan pembuka. Berlanjut dengan suara vokal high yang diteriakan Ronald sejak bait pertama, manadai aksi mereka yang akan mengobrak-abrik sasaran. Isian riff gitar yang padat dan pukulan tanpa ampun yang rusuh namun tetap rapi disepanjang lagu menjadi sajian berbahaya dengan kualitas musik yang memang di atas rata-rata.

You are the chosen one To conquer the fear As the rhyme of war reverberated inside You’ll be the conqueror of fear,” penggalan lirik yang ditulis Ronald yang kini semakin berkembang dan lebih eksploratif dalam menulis lirik setelah masa transisi dan adaptasi yang cukup lumayan menjadi ‘pekerjaan rumah’ bagi Ronald. Ia juga semakin menonjolkan kualitasnya untuk mengimbangi ciri musik Burgerkill yang berbeda dengan Carnivored, namun tentu motif suara khasnya ia bawa ke Burgerkill. 

Dengan kekuatan penuh “Resilient Blood” telah menjawab seluruh pertanyaan tentang eksistensi dan produktivitas Burgerkill saat ini. Menunjukan kembali rasa percaya diri, tekad yang kuat bersiap untuk menghadapi era baru, terus menghajar jalanan dengan spirit dan energi yang kembali berkembang dapat merangkum seluruh keyakinan teguh dan harapan baru yang dirancang ulang dari komponen tersisa.

Segudang pengalaman dan sepak terang Burgerkill di ranah musik menjadikan mereka sangat paham untuk merancang setiap karya. Musik jenius, canggih, lirik yang mendalam dan berbagai kejutan lainnya meningkatkan kualitas yang menjadi nilai berharga bagi cetak biru ranah musik cadas. Terlebih lagi setiap pergerakan dan karya mereka selalu menjadi sorotan pemerhati dan penggemar musik ekstrim domestik maupun mancanegara.

BACA JUGA - Menelisik Racikan The Jansen di Album ‘Banal Semakin Binal’

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner