Serba Serbi Earphone dan Tips Untuk Merawatnya

Serba Serbi Earphone dan Tips Untuk Merawatnya

Musik kemudian menemukan ‘jodohnya' lewat earphone. Sanggup menangkap bebunyian menarik dari sebuah lagu, peran earphone kemudian cukup krusial, terutama bagi mereka yang menjadikan musik sebagai alat untuk 'bermeditasi'. 

Bicara musik, banyak diantara yang kemudian menjadikannya sebagai sebuah ‘meditasi’, di mana peran musik bisa menjadi lebih dari sekedar hiburan semata. Lewat semua pola kreasi musisi membuat lirik serta nada, akhirnya hal itu diimani seseorang untuk memulihkan moodnya yang mungkin berantakan.

Selain itu, musik kemudian menemukan ‘jodoh’ sehidup sematinya lewat earphone. Berperawakan kecil namun sanggup menggelegar dan menangkap bebunyian menarik dari sebuah lagu, peran earphone kemudian cukup krusial, terutama bagi mereka yang menjadikan musik sebagai alat untuk bermeditasi, hingga berpetualang dengan kerangka imajinasi yang direka sendiri, menemukan dunia utopis dan hidup mendadak sempurna, setidaknya selama durasi lagu berjalan sampai coda.

Perangkat mungil yang diciptakan pertama kali pada tahun 1910 oleh Nathaniel Baldwin tersebut, pada awalnya tak mampu menjadi perhatian publik. Ya, itu terjadi karena seperti layaknya penemu-penemu pada zaman itu, Baldwin tidak mampu menemukan orang yang berminat untuk memproduksi temuannya secara massal. Namun jika bicara kondisi saat ini, tentu keberadaan earphone bisa dibilang menjadi kunci dalam menikmati sajian audio.

Earphone berfungsi untuk dapat memfokuskan telinga ketika mendengarkan lagu, dan juga meminimalisir kebisingan terhadap orang-orang sekitar. Tak hanya itu, bagi mereka yang habis merekam lalu butuh isi dari rekamannya, menggunakan earphone juga berfungsi untuk memperjelas telinga ketika mencatat rekaman tersebut.

Namun dibalik semua kelebihan yang dipunyai earphone, benda mungil ini juga terbilang rentan rusak bila kita tak merawatnya dengan baik. Mungkin banyak juga dari kita yang berkali-kali ganti earphone dan diakui atau tidak hal ini bisa mengganggu kita, baik dari segi mood maupun dompet, karena untuk earphone berkualitas baik harganya lumayan mahal. Terus, gimana sih cara merawat earphone agar tetap awet serta tahan lama? Simak tipsnya di bawah ini coklatfriends!

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner