Sehari Sebelum 'Berperang', 10 Finalis W.M.B.I Mendapat Pembekalan Penetrasi ke Ranah Global

Sehari Sebelum 'Berperang', 10 Finalis W.M.B.I Mendapat Pembekalan Penetrasi ke Ranah Global

Selain nama-nama yang telah disebutkan di atas, hadir pula Stephanus Adjie, yang mewakili bandnya, Down For Life, yang juga didaulat menjadi pembicara, untuk memberikan tanggapan serta berbagi pengalamannya sebagai juara Wacken Metal Battle Indonesia tahun lalu, dan berangkat ke Jerman untuk menjajal panggung Wacken bersama dengan lebih kurang 30 band dari 30 negara.

Aji (biasa dia dipanggil) menuturkan tentang pengalamannya sebagai juara tahun lalu. Sedikit kilas balik ke tahun 2017, ketika Beside menjadi pemenang Wacken Metal Battle Indonesia pada tahun tersebut. Diakui oleh Aji jika bandnya, Down For Life sebenarnya sudah tertarik mengikuti ajang ini, namun karena dirasa belum percaya diri, akhirnya dia dan bandnya mengurungkan niat tersebut. Baru pada tahun berikutnya, Down For Life memberanikan diri untuk mengikuti ajang ini, dengan satu kalimat ‘sakti’, “Siap Menang dan Siap Kalah”.

Kutipan tersebut diakui Aji turut membangun mental dia dan bandnya, hingga saat tampil Down For Life bisa tampil lepas tanpa beban. Selain itu, beberapa hal-hal teknis lainnya juga disoroti Aji, ketika Down For Life tampil di panggung Wacken Metal Battle di Jerman, seperti contohnya tidak boleh membawa crew atau pun sound engineer, sebagai simulasi dari helatan puncak di Wacken Open Air. Dengan semua treatment yang dinilai profesional, menurut Aji hal tersebut juga menjadi pengalaman berharga, dan tentunya memberi trigger tersendiri kepada Down For Life untuk menjadi lebih baik di masa mendatang.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner