Sehari Sebelum 'Berperang', 10 Finalis W.M.B.I Mendapat Pembekalan Penetrasi ke Ranah Global

Sehari Sebelum 'Berperang', 10 Finalis W.M.B.I Mendapat Pembekalan Penetrasi ke Ranah Global

"Jangan pernah punya keinginan untuk menang dari band finalis lainnya. Tapi menang dari diri sendiri, dengan siap menang dan siap kalah", ujar Aji ketika ditanya sarannya untuk 10 band finalis yang akan tampil di panggung Wacken Metal Battle Indonesia 2019.

Bertempat di area meeting room hotel Sutan Raja, Soreang, Kab. Bandung, sehari sebelum final Wacken Metal Battle Indonesia digelar, tepatnya pada tanggal 21 Juni 2019, 10 band finalis WMBI 2018 melakukan sesi interview untuk kebutuhan footage video, dengan beberapa hal yang menyoroti perihal persiapan mereka tampil di panggung Wacken Metal Battle Indonesia keesokan harinya, yang akan digelar di Dome Balerame Sabilulungan, Soreang. Satu hal menarik dari sesi ini adalah ketika masing-masing band memilih secara acak barisan kartu berisikan nama-nama band 10 finalis lainnya, yang kemudian mereka diminta pendapatnya tentang band tersebut. Mungkin semacam mengenal seberapa jauh kekuatan ‘lawan’ di arena bertarung keesokan harinya.

Setelahnya, masih di tempat yang sama, sekitar pukul tiga sore hari, diadakan sharing session bersama para juri, yang sore itu dihadiri oleh Man Jasad dan Luuk Van Gestel (Doomstar Bookings). Arian 13 (Seringai), yang juga menjadi juri untuk ajang Wacken Metal Battle Indonesia, sayangnya berhalangan hadir sore itu. Berlanjut ke pembicara berikutnya hadir juga dari pihak steering committe, yang terdiri dari Eben (Burgerkill), Kimung, serta Addy Gembel (yang sore itu juga bertindak sebagai moderator untuk sharing session ini.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner