Segerombolan Tentara Pemberontak Berkamuflase Rock, The Insurgent Army

Segerombolan Tentara Pemberontak Berkamuflase Rock, The Insurgent Army

The Sigit adalah salah satu pahlawan musik rock di Indonesia saat ini. Dan Insurgent Army, adalah para tentara yang selalu meloyalkan semangatnya.

Jika ditanya band apa yang musik rocknya di Indonesia sangat kuat saat ini, jawabanya adalah The Sigit. Kekuatan The Sigit, memang patut diacungi jempol. Mulai dari segi musilkalitasnya yang mengalami perubahan cukup signifikan. Serta peran fansclub bernama Insurgent Army yang selalu mendukung dan loyal dalam mengantusiasme The Sigit.

Dibandingkan dengan beberapa fansclub band Indonesia lainnya, Insurgent Army punya karakter khsusus. Diantarany adalah berambut gondrong, celana panjang potongan cutbray ala musisi rock 70-an, seta jaket parka coklat serupa yang dipakai oleh sang vokalis The Sigit, Rektivianto Yoewono dalam beberapa penampilan bandnya. Namun ada contoh lain yang dikukuhkan oleh Insurgent Army untuk The Sigit.

Adalah sebuah album kompilasi bertajuk Cultvation Compilation yang dirilis oleh label Otakotor Records pada 2016 lalu. Kemunculan album kompilasi tersebut tak lain dan tak bukan adalah sebagai bentuk apresiasi kepada para musisi yang merupakan bagian anggota dari Insurgent Army. Bertujuan untuk menjaga keberlangsungan komunitas yang aktif dan kreatif. Dan kini, Insurgent Army terus bertambah anggotanya, serta otomoatis umur The Sigit pun dipastikan bakal semakin panjang lagi sebagai salah satu nyawa musik rock Indonesia saat ini.

Sumber foto : Instagram Insurgent Army 91

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner