Review Keynie Viado –

Review Keynie Viado – "Little Liar Man" yang Menari-nari di Atas Dusta

Foto didapatkan dari siaran pers. Kredit foto tidak disertakan.

Kota Gudeg seakan tidak pernah habis persediaan musisi-musisi segar dengan segala jenis pilihan musik yang mereka ciptakan. Yogyakarta seakan-akan mirip laboratorium kumpulan mad scientist untuk wadah bereksperimen. Banyak buah karya dari para musisinya yang cenderung berbeda, baru dan berani. Di antara sekian banyak musisi dari kota ini, salah satu yang digadang-gadang mampu menggelontorkan materi menarik adalah Keynie.

Sebagai pendatang baru, Keynie Viado yang bermain di ranah musik dansa elektronika menunjukkan keberaniannya dalam memproduseri lagunya sendiri. Hal ini pulalah yang membuat seorang Heruwa tertarik dan menggaetnya ke label rekaman milik Shaggydog – Doggyhouse Records – untuk membantu mengedarkan lagu milik Keynie yang selama ini mengendap di studio. Setelah proses rekaman yang cukup menyita waktu dan melelahkan termasuk berganti studio akhirnya single pertama milik Keynie rampung.

Sedikit me-review single perdana milik Keynie, komponennya tipikal musik dansa elektronika – di mana sejak pertama kali mendengarkan hentakan dari single bertempo sedang ini mampu menggoyangkan pinggul, sedikit menggerakkan bahu dan menganggukkan dagu seiring menikmati irama "Little Liar Man" yang bercerita tentang seorang lelaki pendusta.

Secara keseluruhan, cerita di balik "Little Liar Man" berdasarkan pengalaman pribadi Keynie, seorang lelaki yang digambarkan sebegitu brengsek-nya bertahan hidup dengan banyak membuat dinding-dinding kebohongan yang mengitari kehidupannya. Banyak orang termakan bualannya dan malah menaruh rasa hormat kepada lelaki ini. Hingga kemudian, terungkaplah bahwa itu semua hanya kebohongan semata. Tabungan kepalsuan yang dengan baik dipupuk lelaki ini kemudian berdampak buruk dan merugikan banyak orang. Ironisnya, mereka yang malah menaruh kepercayaan dan hormat kepadanya. Termasuk Keynie sendiri.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner