Review Album: 'Prahara' - Hegemony Of God

Review Album: 'Prahara' - Hegemony Of God

Simak tanggapan Addy Gembel untuk rilisan album perdana dari Hegemony of God, satu band yang cukup berbahaya dari Cianjur!

 4/5

Ini adalah album pertama dari Hegemony Of God dari kota Cianjur dengan judul Prahara. Album ini dirilis pada akhir tahun 2017. Ada sebelas lagu yang tercatat dalam track list mereka di sampul albumnya. Produksi albumnya sendiri dilakukan oleh band yang merangkap produser dan record label. Setelah mendengar secara utuh dari mulai track satu hingga sebelas, kesan yang saya tangkap adalah band ini akan menjadi ancaman bagi band lain yang mempunyai jenis musik yang sama.

Sebut saja, mereka bermain metal dengan komposisi melodic ala old skool metal Swedish style, digabung dengan permainan metal progresif, lengkap dengan padu padan aneka jenis teknik vokal. Semua menyatu dengan balutan sound yang modern, seperti layaknya band metal kekinian. Yang saya suka adalah cara mereka memainkan dinamika dan tempo di setiap lagu. Perubahan nuansa dalam setiap lagu mampu menguras konsentrasi dan mengaduk emosi dengan cara yang cerdas. Saya harus angkat topi untuk pemain gitar yang begitu dominan memainkan nuansa berbeda dan memberikan banyak kejutan di setiap lagu. Coba cek track delapan yang berjudul "Sisi Lain". Lagu ini menjelaskan apa yang saya maksud.

View Comments (0)

Comments (0)

You must be logged in to comment.
Load More

spinner